Pernah Menyulitkan Adesanya, lalu Tak Berdaya

Kelvin Gastelum/dok.

 

HALO SPORT – Pernah membuat Israel Adesanya, juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC), kesulitan, karier Kelvin Gastelum kini malah terjun bebas.

Gastelum (29) sudah menelan tiga kekalahan beruntun. Performanya anjlok selepas tampil luar biasa melawan Adesanya.

Kelvin akan turun pada UFC 258 di Las Vegas, AS, Sabtu (13/2/2021) waktu setempat. Pemilik peringkat kesembilan dalam daftar penantang kelas menengah UFC ini bakal meladeni Ian Heinisch (peringkat ke-15)

Petarung berkebangsaan AS ini membutuhkan hasil bagus untuk mengerek kembali kariernya.  Setelah dijinakkan Isarel dalam perebutan sabuk juara interim, Gastelum kalah lagi dari Darren Till dan Jack Hermansson.

Kelvin adalah pemenang The Ultimate Fighter 17 pada 2013. Dia juga mendapatkan anugerah Breakthrough Fighter of the Year pada 2014.

Belakangan ini dia tak berdaya karena terlalu percaya diri pada kemampuan dirinya. ‘’Saya terlalu yakin. Selepas kalah dari Adesanyal, saya ingin cepat-cepat memperbaiki peringkat,’’ ungkap Gastelum seperti dikutip dari MMA News.

Saat melawan Till, dia membayangkan bakal menang dan moncer lagi. Sayang, prediksinya meleset jauh.

Hal yang sama terjadi ketika berduel dengan Hermansson. Dia tidak fokus, dan malah memvayangkan hal yang masih jauh di depan.

Karena itu, sekarang Gastelum memilih fokus. Dia menatap serius partai melawan Heinisch.

‘’Saya membutuhkan kemenangan, dan tak boleh goyah lagi. Saya tahu seberapa bagus saya. Saya akan menunjukkannya nanti,’’ ujarnya.

Kevin, yang lahir di San Jose, California, memiliki gaya bertarung kidal. Dia menguasai gulat dan jiu-jitsu Brasil.

Gastelum memperkuat Kings MMA dan Yuma United MMA. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 15 kali menang, enam kali kalah dan sekali no contest.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.