Permudah Validasi Data di KPU, Gerindra Kendal Luncurkan E-KTA Yang Disesuaikan Kebutuhan dan Kekinian

Ketua DPC Partai Gerindra Kendal, Mifta Reza Noto Prayitno saat melaunching Kartu Tanda Anggota Elektronik (E-KTA) yang terintegrasi.

 

HALO KENDAL – Di era digital, Partai Gerindra, membuat program kartu anggota berbasis digital, yakni Kartu Tanda Anggota Elektronik (E-KTA) terintegrasi. DPC Gerindra Kendal, menjadi yang kalipertamanya didaulat untuk mengaplikasikannya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kendal, Mifta Reza Noto Prayitno mengatakan, tak hanya mudah dalam pendaftaran anggotanya, akan tetapi pendataan dengan program kartu anggota berbasis digital tersebut bisa lebih akurat.

Hal itu disampaikan, saat meluncurkan Kartu Tanda Anggota Elektronik (E-KTA) yang terintegrasi, di kediamannya di Desa Surokonto Kulon, Kecamatan Pageruyung, Rabu (17/2/2021).

- Advertisement -

“Kartu ini tidak hanya berfungsi sebagai bukti keanggotaan saja, tapi juga bisa digunakan sebagai uang elektronik (E-money),” kata Reza sapaan akrab Mifta Reza Noto Prayitno.

Dirinya mengklaim jika KTA berbasis digital tersebut adalah kartu yang perdana. Dan Kendal menjadi yang pertama meluncurkan KTA yang berbasis integrasi data tersebut.

“Peluncuran E-KTA ini saya lakukan, setelah mendapatkan restu dari DPD Partai Gerindra Jateng. Jadi tidak hanya sebatas KTA biasa, tapi kami sesuaikan dengan kebutuhan dan kekinian,” ungkapnya.

Reza mengaku, E-KTA tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan dan kekinian. Hal itu karena datanya terintegrasi dengan data kependudukan (KTP). Bahkan juga terintegrasi dengan seluruh data kader Partai Gerindra yang ada di Kendal.

“Jadi ini memudahkan nantinya pada saat validasi data di KPU. Selain itu, ke depan kartu ini bisa sebagai alat penghitung suara atau real count pada saat ada momen pemilihan umum atau pemilu,” terangnya.

Menurut Reza, bahwa KTA ini menurutnya kekinian. Dengan kata lain, memenuhi kebutuhan masyarakat milenial. Sebab bisa digunakan untuk pembayaran elektronik (e-money).

Seperti pembayaraan saat belanja maupun membayar e-toll. Jadi tujuan dari E-KTA ini, lanjut Reza, adalah supaya Partai Gerindra bisa diterima masyarakat secara luas. Sehingga Partai Gerindra bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami ingin partai bisa diterima masyarakat luas. Sehingga tidak ada penilaian bahwa kami ada saat membutuhkan saja. Tapi kami bisa hadir pada saat masyarakat membutuhkan kami,” jelasnya.

Reza menambahkan, kegiatan itu sudah dimulai dengan kegiatan bakti sosial. Yakni dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir dan longsor.

“Sudah ribuan paket sembako kami salurkan sebagai wujud kepedulian kami kepada warga Kendal yang terdampak bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Amin Jazuli menambahkan, jika data KTA ini terintegrasi dengan aplikasi Gerindra Kendal yang berbasis Android.

“Aplikasi selain memuat data seluruh kader, juga memuat informasi terkini tentang Partai Gerindra,” ucapnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.