in

Permudah Perizinan, Banyumas Uji Coba OSS-RBA

Launching uji coba perizinan berusaha berbasis resiko Online Single Mission (OSS-RBA) Dinas Penanaman Modal Kabupaten Banyumas Terpadu Satu Pintu (DPMTSP). (Foto : Banyumaskab.go.id)

 

HALO BANYUMAS – Pemkab Banyumas bakal memberikan kemudahan pada pengusaha dan investor, untuk mengurus berbagai izin, melalui aplikasi sistem Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA), atau perizinan berusaha berbasis resiko.

Uji coba aplikasi tersebut, akan dilaksanakan Dinas Penanaman Modal Kabupaten Banyumas Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Banyumas, 2 hingga 30 Juni mendatang. Adapun peluncuran uji coba OSS-RBA, telah dilaksanakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas, Wahyu Budi Saptono, Jumat (04/6).

” OSS-RBO merupakan aplikasi yang akan mempermudah pelaku usaha dan investor dalam mengurus perizinan” kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas, Amrin Ma’ruf, seperti dirilis Banyumaskab.go.id.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono menambahkan pelayanan perizinan melalui OSS-RBA akan memberikan pelayanan yang efektif lantaran sudah terkoneksi dengan instansi lain.

“Ini kan by system, jadi semua sudah terkoneksi dengan instansi lain. Jadi tidak perlu kesana kemari, cukup pakai aplikasi” jelasnya.

Selain melaunching OSS-RBA dalam acara tersebut juga melaunching 6 izin sektor kesehatan yang menjadi kewenangan daerah melalui aplikasi Sistem Pelayanan Perizinan Banyumas. (HS-08)

Share This

2.200 Lansia Jalani Vaksinasi di Cilacap, Panglima TNI Nilai Berjalan Baik

Tingkatkan Level Pariwisata, Bupati Agung Launching Dewi Nadulang