in

Permudah Masyarakat, Ombudsman Buka Gerai Pengaduan di Mal Pelayanan Publik Pati

Gerai Pengaduan PVL on The Spot Ombudsman Jateng, di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pati, Selasa (26/4/2022). (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, mengggelar kegiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) on The Spot, dengan membuka gerai pengaduan, di Mall Pelayanan Publik (MPP)  Kabupaten Pati, Selasa (26/4/2022).

Tim yang dipimpin Kepala Keasistenan PVL, Elyna Noor Dina, diterima Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pati, Riyoso.

Elyna Noor Dina, seperti dirilis Patikab.go.id, menjelaskan PVL on the spot merupakan program Ombudsman, dengan membuka gerai pengaduan di lokasi yang banyak diakses masyarakat.

Kegiatan ini sebagai bentuk proaktif dan progresif Ombudsman, dalam menjawab kebutuhan publik, dengan melakukan “jemput bola”, bertatap muka, dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Masyarakat juga dapat berkonsultasi mengenai pelayanan publik, malaadministrasi, serta menyampaikan laporan resmi kepada Ombudsman.

Dia juga mengatakan, selain untuk meningkatkan jumlah laporan masyarakat dan memudahkan akses penyampaian pengaduan, kegiatan ini juga dalam rangka menyosialisasikan tugas fungsi dan wewenang Ombudsman.

Dalam kegiatan PVL on the spot ini, Ombudsman juga mengunjungi instansi dan layanan Teras Aduan, BPKAD, Bank Jateng, dan Disnaker.

Perlu diketahui Instansi dan layanan  Kabupaten Pati yang telah tergabung di Mall Pelayanan Publik. Hingga saat ini, ada 23 instansi pemberi layanan publik dan 116 produk layanan, yang dapat diakses, termasuk yang diselenggarakan oleh Kementerian atau Lembaga, seperti layanan Satuan Lalu Lintas Polres Pati, layanan administrasi Pengadilan Agama, serta layanan BUMN/BUMD. (HS-08)

Dirikan Posko Karya Bakti Lebaran 2022, Pramuka Pati Informasikan Update Arus Lalu Lintas

Puluhan Industri Rumahan di Rembang, Ikuti Gelar Workshop Hari Kartini