in

Permudah Akses, Hendi Resmikan Feeder BRT Gunungpati

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meresmikan Feeder 4 Trans Semarang, Jumat (19/6/2020).

 

HALO SEMARANG – Warga Kota Semarang khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Gunungpati, kini semakin mudah menikmati layanan transportasi BRT.

Hal ini menyusul dengan diresmikannya Feeder 4 Trans Semarang, Jumat (19/6/2020) oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Bahkan di hari pertama beroperasinya Feeder 4 Trans, masyarakat dapat memanfaatkan dengan gratis atau tidak dipungut biaya.

Wali Kota Semarang hadir secara langsung meresmikan beroperasinya Feeder 4 Trans yang terintegrasi dengan armada BRT koridor 4, 6, dan 8, dengan titik transit di Unnes, terminal Gunungpati, dan BSB.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi berharap dengan diresmikannya feeder baru ini, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan transportasi BRT. Dengan demikian, diharapkan hal ini dapat meningkatkan perekonomian daerah karena adanya kemudahan aksesibilitas.

“Semoga feeder ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya pertumbuhan ekonomi daerah semakin meningkat,” harap Hendi.

Di samping itu, Hendi juga menguraikan dengan adanya feeder, masyarakat dapat terhubung dengan berbagai koridor BRT dan cukup bayar 1 kali dapat menikmati layanan transportasi feeder yang menjangkau sampai masuk ke perumahan warga.

“Feeder ini sebagai kendaraan penghubung ke berbagai koridor BRT di kota Semarang. Bayar sekali bisa sampai masuk ke perumahan,” imbuhnya.

Sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19 di angkutan umum khususnya Trans Semarang, Hendi menegaskan transportasi publik BRT dan Feeder tetap menerapkan social distancing dan protokol kesehatan.

Antara lain dengan maksimal penumpang sebesar 50% dari kapasitas, penumpang terlebih dahulu dicek suhu tubuh, kewajiban memakai masker, serta disiapkan handsanitizer.

Pada kesempatan yang sama Kepala BLU Trans Semarang, Hendrix Setiawan menuturkan, untuk besaran tarif Feeder dan BRT masih sama Rp 3.500 untuk umum, serta bagi pelajar/mahasiswa, veteran dan lansia Rp 1.000 dan bisa dibayar dengan non tunai.

“Bayar sekali sampai tujuan, dapat berpindah dari feeder ke BRT sudah tidak membayar lagi,” terang Hendrix.(HS)

Share This

PSSI Pastikan Kompetisi Liga 1 2020 Berlanjut

Hari Ketiga PPDB, Komplain Menurun, 4 Ribuan Masalah Akreditasi Diselesaikan