Perluas Layanan Digital, Bank Jateng Launching E-KIR di Kabupaten Wonogiri

Launching e-KIR yang dilaksanakan di Dinas Perhubungan Kabupaten Wongiri tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri beserta karyawan/karyawati Dishub Wonogiri, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri beserta tim pemasar Bank Jateng (1/4/2021).

 

HALO WONOGIRI – Bank Jateng semakin memperluas layanan digitalnya dengan melaunchingkan e-KIR Pengujian Kendaraan Bermotor.

Launching e-KIR yang dilaksanakan di Dinas Perhubungan Kabupaten Wongiri tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri beserta karyawan/karyawati Dishub Wonogiri, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri beserta tim pemasar Bank Jateng (1/4/2021).

Ismiyanto selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri dalam sambutannya mengatakan, bahwa program e-KIR pengujian kendaraan bermotor ini dilaksanakan dalam rangka implementasi transaksi non tunai, di samping juga untuk menghindari adanya pungli.

Bekerja sama dengan Pemkab Wonogiri, Dinas Kominfo Kabupaten Wonogiri serta Bank Jateng Cabang Wonogiri akhirnya program e-KIR ini dapat terealisasi.

“Terima kasih untuk Bank Jateng yang telah memfaslitasi program e-KIR ini untuk pembayaran non tunai. Kolaborasi yang telah terjalin baik ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Wonogiri. Jadi tidak ada lagi peredaran uang tunai dan yang terpenting retribusi ini akan langsung masuk ke Kas Daerah Kabupaten Wonogiri,” ujarnya.

Para wajib pajak yang akan melakukan uji kendaraan bermotor dapat membayar retribusi di Bank Jateng melalui semua counter teller Bank Jateng, Internet Banking Bank Jateng, ATM Bank Jateng, Agen DUTA Bank Jateng serta QRIS.

Jadi sekarang dimudahkan, tidak perlu antre cukup datang ke Bank Jateng terdekat.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Ratna Sulistyawati mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program-program pelayanan publik dengan terus membangun layanan berbasis digital. Hal ini juga bagian komitmen Bank Jateng untuk mengimplementasikan elektronisasi Transaksi Pemda.

“Semoga dengan terus dikembangkankan layanan pembayaran digital di Kabupaten Wonogiri akan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bertransaksi non tunai,” ujar Ratna dalam sambutannya.

Wajib pajak yang datang pada hari itu langsung disosialisasikan dan diarahkan untuk pembayaran dengan non tunai.

“SDM yang dibutuhkan untuk mengelola sistem tersebut sudah siap dan sarana pendukungnya juga telah tersedia,” katanya.

“Karena ini memudahkan akses masyarakat untuk membayar retribusi kendaraan bermotor, jadi akan terus kita gencarkan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Ismiyanto mengakhiri sambutannya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.