in

Perluas Bisnis di Semarang, J Trip Jamin Kemudahan Syarat untuk Bergabung Menjadi Mitra Driver

CEO J Trip, Putu Suciawan memotong tumpeng saat acara Soft Opening Cabang baru di Semarang, Senin (14/2/2022).

HALO SEMARANG – Satu lagi bisnis transportasi berbasis online karya anak negeri, J Trip yang saat ini mulai memperluas wilayah usahanya dengan menggandeng mitra driver di Kota Semarang.

Sebelumnya J Trip telah lebih dulu berkembang dan dikenal luas sebagai perusahaan start up super app transportasi online di Pulau Dewata, Bali. Yakni dengan fiture yang lebih lengkap, di antaranya seperti J Ride, J Resto, J Car, J Ticket.

CEO J Trip, Putu Suciawan mengatakan, sebagai pendatang baru, J Trip membuka kesempatan calon driver untuk bergabung dengan memberikan kemudahan syarat untuk daftar. Dan tentunya dengan benefit lainnya yang lebih menguntungkan.

“Fitur layanan kami tanpa memandang kelas, dari kebutuhan kelas bawah hingga atas ada semua,” kata Putu Suciawan, saat soft opening cabang baru di Semarang, Senin (14/2 2022).

Dikatakan dia, untuk bergabung menjadi mitra driver J Trip, dijamin syaratnya tidak ribet. Bahkan calon driver bisa dengan mudah mendapatkan kemudahan bagi yang belum punya kendaraan.

Salah satu syaratnya untuk bisa menjadi driver yakni identitas KTP, Kartu Keluarga, dan alamat tempat tinggal.

“Untuk tempat tinggal, akan ada survei alamat jelasnya. Lalu akan kita verifikasi, waktunya satu sampai dua hari, kalau diterima bisa bergabung,” imbuhnya.

Syarat lainnya yang cukup mudah, yakni tidak perlu menggunakan SKCK bagi calon driver, sebab semua orang berhak dan berkesempatan mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Misal dia pernah dipenjara, tentu di lapas sudah ada pembinaan agar setelah bebas bisa cari kerja yang layak, tapi saat ini banyak perusahaan yang menolak mereka, kita bisa menampung mereka,” katanya.

Putu Suciawan menyebut, jika para perusahaan tidak menerima mereka, kapan mereka akan berbuat baik.

Selain itu, kemudahan lainnya yakni jika para calon driver belum memiliki kendaraan maka akan difasilitasi kredit kepemilikan kendaraan. Nantinya, J Trip akan menerapkan kredit pembiayaaan kendaraan berupa sepeda motor elektrik.

“Kemudahan dalam kepemilikan kendaraan elektrik ini yang bisa dicicil driver dengan skema 3-5 tahun dengan bunga kecil sampai nol koma sekian persen. Sedangkan di Bali 100 persen menggunakan sepeda motor elektrik, sudah ada kerjasama dengan finance. Untuk Semarang akan ada edukasi karena pasti sudah ada yang punya motor,”ungkapnya.

Untuk share revenue, lanjut dia, J Trip hanya memotong 10 persen ke driver, dengan promo selama enam bulan belum dikenakan potongan penuh.

Putu Suciawan juga menjelaskan, fitur layanan untuk semua kalangan mulai dari kelas mewah hingga menengah, bahkan bisa sewa helikopter dan private jet. Sedangkan J Trip sendiri telah hadir sejak lima tahun lalu dengan pertama kali ada di Bali. (HS-06)

Dinilai Memfasilitasi Raker Forsekdesi, Paguyuban BPD Layangkan Protes kepada Dispermasdes Kendal

Anggota DPR RI: Kebijakan JHT Cair Usia 56 Tahun Rugikan Pekerja