Perlu Sinergi Tanggulangi HIV/AIDS

Wabup Ristawati Purwaningsih ketika membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Kaur Perencanaan Desa di Kabupaten Kebumen Tahun 2021, di Hotel Candisari Karanganyar. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Wabup Ristawati Purwaningsih tegaskan, meminta semua pihak bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi HIV/AIDS. Kerja sama yang baik, bukan hanya perlu dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan daerah saja, tetapi juga hingga ke pemerintah desa.

Itu disampaikannya saat hadir membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Kaur Perencanaan Desa di Kabupaten Kebumen Tahun 2021 di Hotel Candisari Karanganyar, Selasa (6/4).

Wabup menegaskan, perlu kerja sama dan komitmen yang tinggi dari berbagai pihak untuk bisa mewujudkan pencegahan sekaligus penanggulangan HIV/AIDS.

“Mustahil ketiganya bergerak sendirian tanpa adanya sinergi dari berbagai elemen baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat. Pemerintah pun tak sekadar pemerintah pusat atau pemerintah kabupaten, melainkan pemerintah desa pun turut serta dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS,” tegas Ristawati, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Wabup juga menggaris bawahi perlunya menguatkan keberadaan kelembagaan desa, termasuk dengan memfasilitasi dalam perancangan program kerja agar tepat sasaran. Hal yang menurutnya tidak kalah penting yakni mencarikan pos-pos program kerja untuk penanggulangan HIV/AIDS.

” Saya optimistis dengan memperkuat posisi dan jumlah desa secara terstruktur, sistemik dan masif, desa akan memberi kontribusi penting dan strategis memperkuat sejumlah upaya pemerintah kabupaten yang sudah dilakukan saat ini, ” ujar Wabup. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.