Perkuat Sinergi, Cetak Generasi Inovatif dan Kreatif

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, menghadiri pelantikan, sekaligus serah terima jabatan rektor Universitas Muria Kudus (UMK) di auditorium kampus UMK. (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO KUDUS – Penyelenggara pendidikan diminta selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk mewujudkan karakter anak didik yang lebih inovatif dan kreatif.

“Semoga​ ke depan terus terjalin sinergi pemerintah daerah dengan yayasan pendidikan, untuk mewujudkan Kudus yang bangkit sebagai Kabupaten yang modern, religius, dan sejahtera,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, saat menghadiri pelantikan, sekaligus serah terima jabatan rektor Universitas Muria Kudus (UMK) di auditorium kampus UMK, Sabtu (9/1), seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Pada acara tersebut, Hartopo juga memberikan apresiasi kepada UMK, atas penerapan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di lingkungan kampus UMK.​

“Saya juga sangat mengapresiasi dari pihak UMK dalam hal penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan secara ketat. Ini adalah salah satu bentuk sinergi dan bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam hal pencegahan penularan Covid-19 yang belum usai hingga kini,” lanjutnya.

Rektor UMK periode 2021-2025 Darsono memyampaikan, dengan amanah yang diberikan, pihaknya akan terus berusaha membawa nama baik yayasan.​

​”Masih banyak pekerjaan berat ke depannya. Dengan amanah baru ini, saya akan mencoba menerapkan visi misi dan pemikiran saya untuk lebih menjadikan UMK semakin kreatif dan inovatif,” ungkapnya.

Disampaikan, pihaknya meminta dukungan semua pihak, utamanya dari Pemerintah Kabupaten Kudus untuk ikut berpartisipasi dalam menjadikan dunia pendidikan di UMK semakin berkompeten.

“Mari kita bersama-sama menyingsingkan lengan, bahu membahu dan bersinergi untuk menjadikan pendidikan anak didik kita semakin unggul dan berprestasi agar kita siap menghadapi tantangan ke depannya,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.