in

Perkuat PPKM Mikro, Polres Pekalongan Kota Bentuk Tim Asistensi

Tim asistensi Polres Pekalongan kota, yang dipimpin Ipda Lestari SH, mengecek posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Balai Desa Karangjompo Kecamatan Tirto Pekalongan. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Tim asistensi Polres Pekalongan kota, yang dipimpin Ipda Lestari SH, mengecek posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Balai Desa Karangjompo Kecamatan Tirto Pekalongan.

Ipda Lestari SH mengatakan pengecekan Posko PPKM Mikro di balai Desa Karangjompo Kecamatan Tirto, guna memastikan kegiatan PPKM Mikro di wilayah itu bisa berjalan maksimal. Ini juga berlaku di desa atau kelurahan lain, dengan tim asistensi berbeda.

“Dari hasil pengecekan pelaksanaan PPKM Mikro di lapangan cukup baik, di lihat dari data yang cukup lengkap dan kesiapan dari para satgas Covid-19 tingkat kelurahan,” seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, Minggu (13/6).

Saat mengecekan di lapangan, kegiatan yang dilaksanakan saat itu adalah vaksinasi lansia dan kader Desa Karangjompo sebagai pendamping. Vaksinasi oleh enam tenaga medis dari puskesmas, didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Wahudin dan Babinsa Pelda Suderiyadi.

Vaksinasi tersebut menargetkan  80 orang, tetapi yang hadir 73 orang. Dari jumlah itu 71 orang bisa mendapatkan vaksin, adapun dua lainnya ditunda karena hipertensi.

Ipda Lestari juga menjelaskan bahwa di desa tersebut  terdapat tiga kasus positif Covid-19 dalam satu rumah dan mereka menjalani isolasi mandiri. Adapun untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, mereka dibantu oleh warga sekitar secara gotong-royong.

Dalam kesempatan itu,  Satgas Covid-19 tetap melakukan edukasi protokol kesehatan patuhi 5M. (HS-08)

Share This

Datangi PPKM Mikro Desa Rowobelang, Aiptu Yuri Sugandi Minta Posko Dioptimalkan

Polsek Kerjo Beri Pengamanan di Pengajian Ahad Pagi