in

Perketat Mobilitas Masyarakat, Korlantas Polri Bangun 152 Pos Cek Poin di Zona-Zona Merah

Kepala Korlantas Polri, Irjen Polisi Istiono. (Foto : Tribratanews.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Korlantas Polri akan memberlakukan pos cek poin di ratusan lokasi, untuk memperketat mobilitas masyarakat. Langkah ini untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah, terutama di Pulau Jawa.

“Kami sudah bangun 152 cek poin di zona-zona merah. Kegiatannya adalah rapid test random secara gratis, kemudian kami bagikan masker, sosialisasi kepada masyarakat,” kata Kepala Korlantas Polri, Irjen Polisi Istiono, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Dia menyebutkan pengetatan mobilitas warga ini, akan diberlakukan pada jam-jam sibuk, terutama pada hari libur. Kakorlantas juga mengimbau masyarakat dan instansi terkait, untuk bersama-sama mengurangi kegiatan di luar.

Jenderal Bintang Dua tersebut, mengatakan pihaknya juga akan mengerahkan kendaraaan dinas seperti mobil patroli lalu lintas, untuk menyosialisasikan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

“Seperti mobil keliling kami, ambulans milik Satlantas, kemudian mobil Dikmas kami, semua diubah untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosialiasi,” kata dia. (HS-08)

Share This

Kasus Meningkat, Kemenkes Minta Bodetabek dan Bandung Raya Percepat Vaksinasi Covid-19

Menhub Minta PT KAI Lakukan Tes Acak di Stasiun Utama KRL