in

Peringkat Ketiga Kejuaraan Atletik Bahurekso Cup Ke-8, Kendal Raih 3 Emas 1 Perak dan 3 Perunggu

Para atlet PASI Kendal yang sukses menjadi juara di ajang Bahurekso Cup ke-8 di Stadion Utama Kendal, Minggu (19/12/2021).

HALO KENDAL – Kejuaraan Atletik Bahurekso Cup ke-8 yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal berlangsung sejak Sabtu (18/12/2021) dan berakhir pada Minggu (19/12/2021).

Sebagai tuan rumah, Kabupaten Kendal berhasil menempati peringkat ketiga dalam kejuaraan ini, dengan perolehan tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Panitia Penyelenggara, Bambang Jati Pamungkas mengatakan, beberapa partai final sudah dilaksanakan di season pagi dan season siang, dan para atlet juara juga sudah ditetapkan.

“Untuk beberapa final sudah kita dapatkan hasilnya kemarin, baik di season pagi maupun sore. Dan hari ini kita sudah dapatkan perolehan medali masing-masing peserta,” ujarnya.

Untuk perolehan medali, peringkat pertama diraih PASI Kota Salatiga dengan perolehan delapan medali emas, delapan medali perak, dan empat medali perunggu. Disusul PLAPD Sleman dengan empat emas, empat perak, dan empat perunggu.

“Sedangkan peringkat ketiga ditempati PASI Kabupaten Kendal dengan perolehan tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sedangkan posisi keempat diraih PASI Kota Surakarta dengan dua emas, tiga perak, dan tiga perunggu,” papar Bambang.

Untuk posisi kelima diduduki PASI Sukoharjo dengan dua emas dan satu perak, selanjutnya di posisi keenam diduduki PASI Blora dengan dua emas, dan posisi ketujuh ditempati club Atletik Gunung Seribu, dengan dua emas.

Perolehan lain, untuk KKO SMA N 1 Grobogan meraih satu emas dan tiga perak, PASI Demak dengan satu emas dan dua perak.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga NasionaI Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan oleh sejumlah atlet PASI Kabupaten Kendal dengan berhasil menduduki peringkat ketiga.

“Saya selaku Ketua KONI mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet dan juga para pengurus cabor atletik Kabupaten Kendal. Sekaligus terima kasih kepada Kemenpora RI dan Panitia Penyelenggara Kejuaraan Bahurekso Cup ke-8 di Stadion Utama Kendal ini,” ungkapnya.

Subur juga menyampaikan agar prestasi tersebut dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Terlebih lagi, tahun depan akan menghadapi event yang lebih besar, yaitu pra kualifikasi porprov dan Porpov.

“Meski di tahun yang serba terbatas akibat pandemi, namun kita masih terus berprestasi, harapan kami di pra-porprov dan porpov, kita bisa mendulang prestasi setinggi-tingginya,” harapnya.(HS)

Pakar Transportasi: Moment Nataru, Daerah Tujuan Perjalanan Paling Terbanyak ke Jabodetabek dan Jateng

Antisipasi Bencana, Satsamapta Polres Karanganyar Gelar Latihan SAR Air