in

Peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI, Forkopimcam Weleri Gelar Zoom Meeting Bersama Bupati Kendal

Zoom meeting Forkopimcam Weleri bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan Bupati Kendal di Aula Kecamatan Weleri, Selasa (24/8/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1443 Hijriyah dan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, Forkopimcam Weleri menggelar kegiatan Zoom Meeting bersama Bupati Kendal, di Aula ruang dinas Camat Weleri, Selasa (24/8/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimcam Weleri, Kepala KUA Weleri, Ketua Paguyuban Kades Weleri, Pengurus GP Ansor Weleri, perwakilan pengurus Muhammadiyah Cabang Weleri, PerwakilanTokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Weleri, serta MWC Weleri.

Zoom meeting dalam rangka doa bersama diisi dengan sambutan Bupati Kendal, penyerahan hadiah lomba Tilawatil Qur’an kepada juara, pemberian santunan anak yatim dan tausiah, serta do’a oleh Habib Firdous al Munawar.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan doa bersama yang dilaksanakan secara virtual atau daring ini, karena masih dalam suasana pandemi dan penerapan PPKM.

Dirinya berharap, dengan kegiatan doa bersama oleh segenap unsur masyarakat ini, pandemi Covid-19 segera berakhir, dan perekonomian segera berakhir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan upaya pemerintah Kabupaten Kendal dalam memutus mata rantai wabah Covid-19 selama ini,” ujar Dico.

Sementara itu, dalam tausiah yang disampaikan Habib Firdaus al Munawar, dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, hendaknya menggunakan lahiriah juga secara batiniah

“Secara lahiriah, kita sudah menerapkan 5M serta upaya lain untuk memutus wabah Covid-19. Namun selain itu, hendaknya juga disertai selalu dengan doa dan upaya, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Supaya wabah Covid-19 segera hilang,” tutur Habib Firdaus.

Menurutnya di usia Indonesia yang sudah 76 tahun, hendaknya semua merefleksi diri untuk selalu mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan.

“Termasuk nikmat kemerdekaan bangsa. Karena kemerdekaan suatu bangsa semata-mata hanya karena atas Rahmat Alloh SWT,” tandas Habib Firdaus.

Sementara itu, Plt Camat Weleri, Edi Suyono usai acara mengaku bersyukur dan merasa puas, karena kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama Kapolsek dan Danramil Weleri dan Forkopimcam serta lapisan masyarakat Weleri, sehingga acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Plt Camat Weleri.(HS)

Share This

Galang Donasi, Mahasiswa Semarang Gelar “Pasar Gratis” untuk Bantu Warga Terdampak PPKM

Ada Penyesuaian Tarif PCR, Dinkes Kota Semarang: Klinik Nakal Bisa Dilaporkan!