in

Peringati Milad Ke-32, SMK NU 01 Kendal Gelar Kejuaraan Futsal Tingkat SMP/MTs

Pertandingan kejuaraan Futsal NUSANDA CUP 2021 yang dibuka oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Selasa (14/12/2021).

HALO KENDAL – Dalam rangka Milad ke-32, SMK NU 01 Kendal melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya kejuaraan Futsal NUSANDA CUP 2021, di Lapangan Futsal SMK NU 01 Kendal, Rabu (15/12/2021).

Kejuaraan memperebutkan Piala Wakil Bupati Kendal tersebut diadakan selama dua hari dan diikuti 16 peserta dari tingkat SMP/MTs se Kabupaten Kendal.

Kepala Sekolah SMK NU 01 Kendal, Mokh Izzudin mengatakan, kejuaraan ini dalam rangka menggiatkan olahraga futsal di Kabupaten Kendal, segaligus mencari talenta-talenta muda dari tingkat SLTP.

“Jadi dalam rangka HUT SMK NU 01 Kendal yang ke-32, kita awali dengan menggelar kejuaraan futsal anak-anak kelas sembilan, baik di SMP maupun MTs sederajat. Dengan kejuaraan futsal ini, para siswa SMP bisa menyalurkan hobi atau bakat dalam bermain futsal. Sehingga nanti bisa mesuk ke jenjang yang lebih tinggi,” terangnya.

Selain itu, lanjut Izzudin, tujuan kejuaraan ini dalam rangka menjaring bibit-bibit berprestasi untuk menjadi siswa di SMK NU 01 Kendal.

“Ajang ini kita gelar untuk mencari bakat siswa yang nantinya kita harap masuk dan memperkuat tim SMK NU 01 Kendal. Makanya kejuaraan ini khusus untuk anak kelas sembilan,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya mengungkapkan kepada para finalis yang nantinya akan masuk ke SMK NU 01 Kendal, akan diberi kemudahan dan reward kepada yang bersangkutan.

“Karena yang masuk finalis kejuaraan ini jelas mempunyai talenta. Jadi nantinya jika bergabung di sekolah kami, kita akan berikan kemudahan dan reward tentunya,” pungkas Izzudin.

Sementara itu, Ketua Panitia NUSANDA CUP 2021, Adrian Dwi Saputra mengatakan, kejuaraan ini diikuti 16 peserta baik dari SMP maupun MTs sederajat di Kabupaten Kendal.

“Kejuaraan dibuka oleh Wakil Bupati, Windu Suko Basuki kemarin. Untuk hadiahnya, juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta, runner-up Rp 2 juta, dan pemenang ketiga dan empat bersama hadiahnya masing-masing Rp 500 ribu,” paparnya.

Untuk pertandingan final yang dilaksanakan Rabu (15/12/2021) siang, tim futsal dari SMP Negeri 1 Patebon berhadapan dengan MTs Darul Amanah Sukorejo. SMP Negeri 1 Patebon berhasil mengalahkan MTs Darul Amanah Sukorejo dengan skor 2-1.(HS)

Kota Semarang Sabet Emas dan Perunggu Kejurprov Anggar Tingkat Pelajar Provinsi Jateng

Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Semarang Mulai Dilaksakan Pekan Depan