Peringati Kemerdekaan RI Ke 75, Desa Magersari Gelar Tasyakuran Sederhana

Windu Suko Basuki, calon Wakil Bupati Kendal menyerahkan bantuan kepada warga Desa Magersasari, Kecamatan Patebon yang menggelar tasyakuran peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Kamis (16/8/2020).

 

HALO KENDAL – Desa Magersasari, Kecamatan Patebon tetap menggelar tirakatan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Kegiatan Syukuran yang diadakan di Balai Desa setempat, Kamis (16/8/2020) malam, sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih.

Kepala Desa Magersari, Muhyidin mengatakan, kegiatan tetap dilaksanakan di tengah pandemi untuk meneladani semangat juang para pahlawan. Dirinya juga berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif.

“Kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Maka dari itu, kita wajib mendoakan arwah para pahlawan yang gugur dalam berjuang,” ungkapnya.

Ketua Panitia Peringatan Kemerdekaan Desa Magersari, Maskuri mengatakan, dalam rangka mengikuti imbauan dari pemerintah terkait masa pandemi Covid-19, pihaknya tidak menyelenggarakan kegiatan yang mendatangkan orang banyak.

“Karena masa pandemi, kami tidak menyelenggarakan kegiatan yang bisa membuat kerumunan warga, misal kegiatan lomba-lomba, atau kegiatan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan malam tasyakuran hanya diisi dengan berdoa bersama. “Ya karena masa pandemi, kami hanya adakan acara sederhana. Tanpa melibatkan kerumunan warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Windu Suko Basuki, calon Wakil Bupati Kendal yang berkesempatan hadir dalam acara tasyakuran mengatakan, sudah seharusnya rakyat Indonesia menghormati jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang, salah satunya dengan mendoakan bersama-sama.

Menurutnya, menghargai sejarah dan menghargai jasa pahlawan tidak boleh putus di tengah jalan. Ditandaskan oleh Basuki, generasi muda sebagai penerus bangsa harus mengerti perjalanan kemerdekaan.

“Saya berharap, generasi muda yang akan menyambung kehidupan berbangsa dan bernegara, tentunya juga harus menghormati sejarah dan meneruskan cita-cita para pahlawan. Ini demi kemakmuran rakyat Indonesia,” tandas Basuki.

Dalam kesempatan malam tersebut, Windu Suko Basuki juga menyerahkan bantuan untuk hadiah kepada Kades Magersari, berupa sepeda gunung, kompor, kipas angin dan elektromik lainnya.

“Monggo ini bantuan mau diberikan kepada masyarakat dalam peringatan kemerdekaan ini,” pungkas Basuki.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.