Peringati HUT RI dan 1 Muharram, Goweser Kendal Gelar Gobar Trabas 3 Trek

Para goweser Kendal mengadakan gowes bareng (Gobar), Kamis (20/8/2020).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-75 dan memperingati 1 Muharram 1442 Hijriah, tim pecinta sepeda di Kabupaten Kendal mengadakan gowes bareng (Gobar), Kamis (20/8/2020).

Beberapa komunitas goweser yang hadir, tim Purwosejati Rowosari Kendal, Neos Sukorejo Kendal, Sindoro Sumbing All Mountain Wonosobo dan Pedal Alas Banjarnegara.

Menurut ketua tim Purwosejati Rowosari, Munawir, acara ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI dan 1 Muharram 1442 Hijriah.

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi, sekaligus rasa syukur atas kemerdekaan RI dan dalam rangka memperingati satu Suro,” ungkapnya.

Dikatakan oleh Munawir yang juga anggota DPRD Kendal, dalam kegiatan Gober ini peserta dibatasi hanya delapan personel saja.

“Peserta kami batasi hanya delapan personel saja, karena biar bisa melampaui trek. Kalau terlalu banyak malah susah,” jelasnya.

Sementara itu Ari Oceng dari SSAM Wonosobo, ada tiga trek yang dilalui dalam kegiatan Gobar ini.

“Kegiatan Gobar ini mengambil rute trek Garuda di lereng Gunung Pakuwojo, kemudian trek Kekeb atau yang dikenal dengan take off paralayang dan trek Sindoro,” terangnya.

Dikatakan, untuk jarak tempuh total dari ketiga trek tersebut kurang lebih 35 kilometer.

“Dengan waktu tempuh dimulai pukul 8.30 sampai 16.25,” ungkap Oceng sebagai pemandu rombongan.

Dipilih jalur ini, karena pemandangannya bagus, juga banyak jalur tanjakan dan turunan ekstrem yang sangat menantang.

“Justu daya tariknya jalur yang ekstrem. Karena trabas adalah salah satu olahraga nyali yang membutuhkan keberanian dan tenaga ekstra, untuk menaklukan tantangan tiap rute yang dilalui,” pungkasnya.

Bagi para goweser yang ingin mencoba trek-trek menantang di seputar Gunung Sindoro Sumbing Wonosobo, bisa menghubungi Ari Oceng dari Sindoro Sumbing All Mountain.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.