in

Peringati HUT Polwan, Ini Yang Dikatakan Kapolda Jateng

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun Polwan Ke-73 yang dilaksanakan di Poncowati Hall Hotel Patra Semarang, Rabu (1/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Abioso Seno Aji, menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun Ke-73 Polwan yang dilaksanakan di Poncowati Hall Hotel Patra Semarang, Rabu (1/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Luthfi mengaprediasi atas prestasi yang ditorehkan oleh para polwan. Selain itu, kata Luthfi, profesionalisme Polwan dinilai sejajar dengan polisi pria dalam menjalankan tugas.

“Oleh karena itu, saya tidak ragu untuk mendorong Polwan menjadi Kapolres. Polwan Polda Jateng harus ada yang jadi Kapolres,” ujar Luthfi seperti rilis yang diterima Kamis (2/9/2021).

Luthfi menambahkan, selain dedikasi Polwan kepada Polda Jateng, juga ditunjukkan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kabid dokkes kita, dr Hastri, kan Polwan. Penanganan krisis pandemi khususnya di Kudus dulu, dapat kita laksanakan dengan baik, salah satunya berkat inovasi beliau. Totalitasnya dalam bekerja patut diacungi jempol,” paparnya.

Di sisi lain, berkat kinerja yang luar biasa, peran Polda Jateng dalam menangani pandemi mendapat apresiasi dari Pemerintah.

Dalam kegiatan yang bertajuk Transformasi Polri yang Presisi itu, Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat menuju sehat dan pemulihan ekonomi nasional Indonesia maju.

“Saya berharap peran ini berjalan seimbang, karena sukses di rumah tangga juga berpengaruh pada prestasi di kantor. Baik suami maupun istri,” tandas Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda dan Wakapolda Jateng memberikan sejumlah penghargaan kepada enam Polwan berprestasi serta hadiah bagi pemenang lomba v-log yang diselenggarakan Polda Jateng.

Sejumlah Polwan berprestasi itu antara lain AKBP Yolanda Evalyn Sebayang yang sukses membuat aplikasi pelayanan dan pengawasan online pengadaan (POLADA).

Selanjutnya, Kompol Eka Yuniastuti dan Briptu Sri Budi Utami dari Bidhumas yang tampil menjadi Best Contributor Viral Pada Seluruh Platform Media Sosial. Lalu Iptu Dyan Wulandari, yang sukses menangani perkara kriminalitas menonjol di Polres Karanganyar.

“Serta Bripka Septiani Panca Pratiwi, bhabinkamtibmas Polres Pati yang berhasil membuat inovasi program sedekah sampah di wilayah penugasannya,” imbuhnya.(HS)

Share This

Hasil Drawing PON XX Papua 2021 Cabor Sepak Bola, Jateng Masuk Grup Berat

Pastikan PTM Berjalan Baik, Ganjar Titip Pesan Ini Pada Guru