in

Peringati HUT Lantas Yang Ke-66, Ini Yang Dilakukan Dirlantas Polda Jateng

Salah satu kegiatan perayaan HUT Lantas ke-66 yaitu Polda Jateng melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi pengemudi angkutan umum dan ojek online (ojol) yang dilaksanakan di Taman Batu Raden Saleh (TBRS), Sabtu, (18/9/21).

 

HALO SEMARANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) yang ke-66, Dirlantas Polda Jateng melakukan beberapa rangkaian kegiatan.

Yang pertama yaitu kegiatan vaksinasi untuk pengemudi angkutan umum dan ojek online (ojol) yang ada di Kota Semarang. Acara tersebut dilaksanakan di Taman Batu Raden Saleh (TBRS) Semarang, Sabtu (18/9/21).

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol M Rudy Syafirudin menyampaikan, Polda Jateng menyediakan dosis vaksin sebanyak 28.300 bagi pengemudi ojol dan angkutan umum, yang nantinya kegiatan tersebut akan berjalan selama seminggu.

“Vaksin ini kami sediakan untuk para pengemudi angkutan umum dan ojol di Kota Semarang. Alhamdulillah antusias dari para pengemudi sangat tinggi,” terangnya usai kegiatan vaksinasi.

Kemudian kegiatan yang kedua, yaitu jajaran Ditlantas Polda Jateng akan melakukan program Operasi Patuh Candi yang nantinya akan dimulai pada hari Senin tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.

Namun dalam operasi patuh candi ini, kata Rudy, dirinya menegaskan hanya akan memberikan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan serta keselamatan berkendara dan tidak akan menerapkan tindakkan penilangan.

“Sekali lagi tidak ada penilangan, tidak ada penindakan sama sekali. Tetapi harapan kami dengan tidak melakukan penindakan di masa pandemi, maka pengendara diminta tetap patuh dalam peraturan berlalu lintasannya ada. Jadi anggota di lapangan hanya ada edukasi Covid-19 dan teguran kepada masyaarakat,” ujarnya.

“Sehingga apa yang kami lakukan, masyarakat juga merasa nyaman dalam berkendaraan, dan kami pun dalam melakukan tugas dengan baik dan tidak ada halangan apapun,” tambahnya.

Rudy menerangkan, nantinya, Operasi Patuh Candi ini akan dilakukan serentak di seluruh wilayah hukum Jawa Tengah.

“Ini berlaku di seluruh Jawa Tengah, bukan hanya di kota Semarang saja. Bahkan di semua jajaran Polres juga melakukan kegiatan yang sama dan operasi patuh ini dilaksanakan selama 14 hari ke depan, yang dimulai pada senin pekan depan,” imbuhnya.(HS)

Share This

DPC PDI Perjuangan Kendal Gelar Vaksinasi Untuk 1.250 Orang

Duh, Tes Seleksi CASN Alami Kendala Teknis Secara Nasional