Peringati HUT Ke-72, Polwan Tabur Bunga di TMP Kusumajati Kendal

Polwan Polres Kendal mengadakan kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati Kendal, Sabtu (29/8/2020).

 

HALO KENDAL – Polisi wanita (Polwan) Polres Kendal mengadakan kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati Kendal, Sabtu (29/8/2020).

Kasubbag Hukum Bagsumda Polres Kendal, AKP Sri Utami mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polwan ke-72 Tahun 2020.

Sebagai senior Polwan di Polres Kendal, dirinya mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban generasi penerus bangsa untuk mengenang para pahlawan.

“Di samping itu juga menumbuhkan rasa menghormati jasa-jasa mereka yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia,” ungkap AKP Sri Utami.

Ditandaskan, sebagai generasi penerus bangsa dirinya harus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-72, Polwan harus bisa lebih profesional dalam melaksanakan tugas,” terangnya.
Usai upacara ziarah, AKP Sri Utami memimpin rombongan melakukan tabur bunga pada makam para pahlawan.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang untuk bangsa dan negara,” jelasnya.

Selain itu, lanjut AKP Sri Utami, dalam peringatan hari jadinya tahun ini, Polwan Polres Kendal telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial terutama kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dalam peringatan kali ini, Polwan Polres Kendal telah mengadakan bakti sosial di antaranya membuka dapur umum, donor darah, dan pemberian bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19,” pungkasnya. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.