Peringati HUT ke-6, PSI Jateng Berjanji Semakin Dekat dengan Rakyat

Kader PSI Jateng bekerja bakti membersihkan Masjid Madaniyah Semarang Indah, Sabtu (14/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) genap 6 tahun pada 16 November 2020. Untuk memperingatinya, DPD PSI Jateng menggelar beberapa kegiatan sosial selama dua hari, Sabtu hingga Senin (14-16/11/2020).

Kegiatan ini melibatkan seluruh kader dan pengurus PSI di Jawa Tengah.

M Farchan, ketua DPW PSI Jateng mengatakan, tema yang diusung adalah “6 Tahun PSI Hadir, Kerja untuk Rakyat”.

“Di usia yang ke-6 ini PSI Jateng akan berusaha semakin dekat dengan rakyat. Karena tanpa dukungan rakyat, PSI bukanlah apa-apa,” katanya, Sabtu (14/11/2020).

Ada enam kegiatan yang dilaksanakan DPW PSI Jateng dalam peringatan HUT ke-6 PSI ini. Di antaranya donor darah, bersih-bersih rumah ibadah, menanam pohon, serta penyerahan bantuan bagi guru dan pekerja terdampak pandemi.

“Untuk kegiatan bersih-bersih rumah ibadah, ini perwujudan dai nilai-nilai PSI yang memperjuangkan toleransi dan keberagaman,” katanya.

Sebagai informasi, secara nasional rangkaian acara HUT ke-6 PSI digelar dari 1 November 2020 sampai 13 Desember 2020. Pada acara ini juga bakal diluncurkan “Aplikasi Solidaritas”, sistem pengawasan dan pelaporan masyarakat untuk anggota legislatif dari PSI.

Program “Sekolah Kader” juga akan diluncurkan pada acara ini.

“Momen ulang tahun adalah saat tepat untuk PSI menegaskan diri bahwa partai politik harus selalu kembali ke rakyat, membantu secara konkret. Dan itu semua dilakukan bukan hanya menjelang pemilu,” ujar Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, dalam konferensi pers virtual, Sabtu (31/10/2020).

Sejumlah hasil survei menunjukkan, tidak ada kedekatan emosional partai dengan rakyat. Ini karena partai tak pernah secara rutin datang mendengar dan membantu. Hanya datang menjelang pemilu.

“PSI tak ingin begitu. Para anggota legislatif PSI, sejak hari pertama dilantik, langsung menyapa rakyat, menyimak aspirasi dan membantu mencari solusi. Mereka membuka posko pengaduan di kantor masing-masing. Pada kesempatan lain, mereka juga turun langsung ke warga,” lanjut Giring.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.