Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Peringati HUT ke-12, DPC Partai Gerindra Kota Semarang Gelar Bakti Sosial

Pengobatan gratis yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Kota Semarang di Kelurahan Kalipancur Semarang.

 

 

HALO SEMARANG – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-12, DPC Partai Gerindra Kota Semarang menggelar serangkaian kegiatan sosial. Acara diadakan di lokasi dan waktu yang berbeda.

Ketua Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso menjelaskan, beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan di antaranya donor darah dan bakti sosial dan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar Ngaliyan dan Kalipancur.

“Selain pelayanan kesehatan secara umum, kami juga adakan pemeriksaan kanker serviks,” jelas Joko saat ditemui di sela-sela acara, Minggu (9/2/2020).

Menurutnya, saat ini masyarakat sangat membutuhkan pemeriksaan mengenai reproduksi wanita, utamanya untuk mengantisipasi terjadinya kanker serviks.

“Kami mencoba berperan aktif dengan cara menjemput bola, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke layanan kesehatan. Atau boasanya malu untuk memeriksakan kehatan khususnya kesehatan reproduksi seksual,” jelasnya.

Panitia sekaligus tuan rumah pengobatan gratis, Mualim mengatakan, awalnya kegiatan ini hanya diperuntukkan bagi 200 orang. Namun, dia tak menyangka karena animo masyarakat sangat tinggi.

“Ini sudah segini banyaknya. Padahal baru warga di lingkungan Kalipancur. Tapi kami berupaya agar semua bisa terlayani,” ucap Mualim.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang tersebut berharap, dengan diselenggarakannnya pengobatan ini semua merasa senang dan terbantu. “Gerindra bisa benar-benar merakyat, milik bersama,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang