in

Peringati HKN Boyolali, Bupati Boyolali Minta Jajarannya Perhatikan Stunting hingga ODGJ

Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M Said Hidayat dikukuhkan sebagai Ketua Forum Komunikasi Kabupaten Sehat, oleh Bupati M Said Hidayat, dalam peringatan HKN Kabupaten Boyolali di Alun-alun Kidul. Sabtu (12/11/2022). (Foto : boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Bupati Boyolali, M Said Hidayat meminta jajarannya untuk memberikan perhatian lebih serius pada sejumlah persoalan kesehatan di wilayahnya, antara lain stunting, kematian Ibu dan anak, serta orang dengan gangguan jiwa (OGGJ).

Saat ini angka stunting di Kabupaten Boyolali sejumlah 4.241 kasus, angka ODGJ ada 2.932 kasus.

Hal itu disampaikan Bupati Boyolali, M Said Hidayat ketika menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022.

“Harapan kita untuk Kabupaten Boyolali, ke depan dalam upaya memberikan layanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Kabupaten Boyolali seyogyanya dapat kita tingkatkan dengan pelayanan yang sebaik baiknya,” ungkap Bupati Said, seperti dirilis boyolali.go.id.

Apel peringatan HKN ke-58 ini, diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Sabtu (12/11/2022) di Alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali.

Dalam acara yang juga diikuti puluhan karyawan dari seluruh instansi kesehatan di Kabupaten Boyolali ini, juga dilaksanakan pembagian hadiah lomba dalam memperingati HKN.

Ketua panitia HKN Kabupaten Boyolali, Sherly Jeanne Kilapong menjelaskan dengan mengangkat tema “Bangkit Indonesia Sehat Negeriku”, bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan posyankes, mulai dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun sampai tingkat rujukan.

“Serta untuk membangun kemandirian peran serta masyarakat dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Puji Astuti, mengungkapkan terdapat beberapa kegiatan yang digelar, mulai dari tanggal 12 Oktober yang lalu. Di antaranya ada lomba voli cawuk, senam Germas, tenis meja, dan sepeda virtual.

“Kita juga memberikan sertifikat Germas peningkatan strata dari Germas yang ada di Kabupaten Boyolali. Ini ada 14 desa yang strata itu ada yang menjadi A,” katanya.

Sementara itu dalam kegiatan itu, Bupati M Said Hidayat mengukuhkan Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M Said Hidayat, sebagai Ketua Forum Komunikasi Kabupaten Sehat. (HS-08)

Peringatan HKN, Dua Dokter di Karanganyar Dapat Penghargaan Anumerta

Ratusan Guru di Boyolali Ikuti Workshop Kurikulum Muhammadiyah