in

Peringati HKG Ke-51, TP PKK Boyolali Gelar Lomba Paduan Suara

Kelompok paduan suara dari Desa Mojolegi mewakili Kecamatan Teras dalam perlombaan Paduan Suara Mars Dsa Wisma di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali. Rabu(05/07/2023) (Foto : boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Kaluarga (PKK) Kabupaten Boyolali, menggelar Lomba Paduan Suara Mars Dasa Wisma (Dawis), di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Rabu (5/7/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Kabupaten Boyolali, dengan mengambil tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Ketua Panitia yang juga sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M Said Hidayat, mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi seluruh peserta yang berasal dari 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali ini.

“Melalui paduan suara ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas seni dari para kader PKK. Diharapkan dapat menumbuhkan semangat fungsi dasawisma dan dapat menjadi garda terdepan dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Dasawisma sebagai kelompok terkecil dari PKK memiliki peran yang sangat strategis dalam mewujudkan keluarga sejahtera,” kata Desy, seperti dirilis boyolali.go.id.

Salah satu peserta, Ani Sutriyani mengaku telah mempersiapkan diri bersama tim jauh-jauh hari sebelum lomba. Melalui lomba paduan suara ini mampu melatih kekompakan antaranggota.

“Persiapannya luar biasa dari mensinkronkan gerakan, dari bentuk suara. Kami percaya diri. Apapun hasilnya kita siap,” kata warga Desa Mojolegi, Kecamatan Teras ini.

Dalam perlombaan tersebut, diambil Juara I, II, III, Harapan I, II dan III.

Keluar sebagai Juara Harapan III yakni Tim Paduan Suara Kecamatan Teras, Juara Harapan II diperoleh Tim Paduan Suara Kecamatan Banyudono, dan Juara Hapan I diperoleh Tim Paduan Suara Kecamatan Mojosongo.

Sementara itu, Juara III diperoleh Tim Paduan Suara Kecamatan Simo, Juara II diperoleh Tim Paduan Suara Kecamatan Boyolali dan Juara I dibawa pulang oleh Tim Paduan Suara Kecamatan Karanggede. (HS-08)

Lakukan Kunjungan ke Rumah Sakit, Rivan A Purwantono Pastikan Korban Kecelakaan Terlayani dengan Baik

Bupati Purworejo Minta TP PKK Pertajam Orientasi Program