Peringati Harlah Ke-48, PPP Kendal Bagikan Paket Sembako Kepada Dhuafa

Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal, saat potong tumpeng dalam acara Harlah PPP ke 48 di Ruang Paripurna DPRD Kendal, Minggu (10/1/2021).

 

HALO KENDAL – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal menggelar Istighosah dalam rangka hari lahir (Harlah) PPP ke 48, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Minggu (10/1/2021).

Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal, Mustamsikin dalam sambutannya menjelaskan, peringatan Harlah tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini diselenggarakan di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kita harus menjaga protokol kesehatan, jadi dibatasi jumlah yang hadir. Selain itu, Harlah PPP yang biasanya dirayakan setiap tanggal 5 Januari, karena sesuatu hal maka hanya dilaksanakan dengan istighosah dan kegiatan sosial,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan momentum Harlah ke-48 ini, mampu menjadi titik tolak agar lebih semangat dalam menjalankan kerja-kerja partai.

“Dengan harlah PPP ke 48 ini, sebagai momentum bangkitnya PPP Kabupaten Kendal, dari sebuah kecelakaan politik, akibat kekalahan dalam Pilkada 2020 lalu. Sehingga pengalaman ini bisa menjadi loncatan PPP di masa mendatang,” ungkap Mustamsikin.

Menurutnya, apa yang disampaikan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang bertekad untuk menambah jumlah perolehan kursi dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang, patut didukung.

“Kalau yang lalu bisa mengapa sekarang tidak bisa, padahal saat itu (tahun 1999) segala sesuatunya terbatas. Kita harus optimistis, PPP akan bangkit, khususnya di Kabupaten Kendal,” kata Mustamsikin diiringi tepuk tangan yang hadir.

Di sisi lain, saat ini PPP di Kabupaten Kendal memiliki lima kursi di DPRD. Dia pun berharap pada Pemilu Legislatif mendatang diharapkan jumlah wakil rakyat dari PPP bisa bertambah.

“Suksesnya partai politik disimbolkan melalui jumlah keterwakilan di DPRD, dalam hal ini di Kabupaten Kendal. Dengan Bertambahnya jumlah wakil di DPRD, insya-Allah akan memberikan konstribusi yang maksimal dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kendal,” tandas Mustamsikin.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Samsurie dalam sambutannya mengatakan, tema pada peringatan Harlah ke 48 ini senada dengan DPP dan DPW Jawa Tengah, yakni, “Merawat Persatuan dengan Pembangunan”.

Menurutnya tantangan PPP pada 2024 sangat berat sehingga bermodal keinginan saja tidak cukup, dibutuhkan kemampuan ‘leadership’, manajemen organisasi, dan keseriusan secara total dalam menjalankan amanah.

“Adalah menjadi keharusan,bagi semua kader. Karena untuk menyelamatkan PPP dari ambang batas perolehan suara pada Pemilu 2024 yang sangat mungkin di atas lima persen,” tandas Masruhan.

Acara Harlah dan Istighosah ditutup pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan pembagian paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan dan teh, kepada 26 kaum dhuafa di Kabupaten Kendal.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.