in

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Kendal Tandai Jalan Berlubang Dengan Cat

Wartawan dan Petugas Satlantas Kendal, saat melakukan penandaan jalan dengan cat di jalur pantura Soekarno-Hatta Kendal, Sabtu (13/2/2021).

 

HALO KENDAL – Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Kendal, melakukan penandaan jalan yang berlubang dengan cat putih, di jalur Pantura, Jalan Soekarno – Hatta Kendal, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Satlantas Polres Kendal dan Kodim Kendal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat jalan yang berlubang.

Dengan berpanas-panasan, sejumlah wartawan terlihat antusias memberi tanda di jalan yang berlubang, agar tidak dilalui pengendara.

Salah seorang wartawan, Cakwer, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian wartawan di Kendal, melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang akibat terkena banjir beberapa waktu lalu.

“Ya kegiatan ini kami lakukan spontanitas saja. Untuk ikut membantu mengantisipasi terjadinya kecelakaaan. Karena lubang jalan ini banyak pengendara khususnya roda dua yang terperosok dan berbahaya,” terangnya.

Menurutnya, jalur pantura dari Kaliwungu menuju Weleri banyak yang rusak berlubang.

“Ada ratusan lubang di jalan pantura ini. Semoga dengan kegiatan kami ini, bermanfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan,” katanya.

Sementara itu salah satu petugas yang ikut melakukan pengecatan sekaligus mengamankan kegiatan, Brigadir Syamsul Arifin mengapreasi apa yang dilakukan wartawan Kendal.

“Kami terima kasih kepada rekan-rekan wartawan, yang telah membantu kepolisian khususnya Satlantas Polres Kendal, yang menandai atau memberi tanda di jalan yang berlubang di jalur pantura Soekarno-Hatta Kendal. Sehingga pengguna jalan bisa tahu sebelah mana yang berlubang, dan mengurangi kecepatan atau hati-hati,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan dari Kodim Kendal, Sulistyawan mengapresiasi apa yang dilakukan para jurnalis ini.

Menurutnya apa yang dilkakukan dalam kegiatan ini bisa membantu mengantisipasi jatuhnya korban akibat jalan yang berlubang.

“Ini bagus, karena kondisi jalur pantura Kendal saat ini banyak yang berlubang. Banyak pengendara yang terperosok dan bahkan terjatuh. Kami dari Kodim mendukung kegiatan ini,” kata Sulis.

Terpisah Kasatlantas Polres Kendal, AKP Fiska Ananda mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan wartawan yang peduli akan keselamatan pengendara.

Menurutnya, lobang di jalur pantura ini terjadi akibat genangan air banjir beberpa waktu lalu. Bahkan pihak Polres juga ikut menambal jalan-jalan yang berlubang.

“Ya kemarin Pak Kapolres dan tim lantas sudah melakukan penambalan jalan berlubang dengan tanah di depan Kodim,” tandas Kasatlantas Polres Kendal. (HS)

Share This

Dukung Pencegahan Covid-19, Relawan Sibat PMI Kabupaten Magelang Distribusikan Wastafel

Misi Menggilas Si Anak Emas UFC