in

Peringati Hari Lansia, Dinsos Boyolali Kunjungi Panti Wreda dan Beri Pengobatan Gratis

Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali, Ahmad Gojali menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk penghuni Panti Wreda Yuswa Mulya. Bantuan diserahkan dalam rangka memperingati Hari Lansia 2021 di Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, melakukan kunjungan ke Panti Wreda Yuswo Mulyo dan menggelar pengobatan gratis bagi lansia di Kampung Madumulyo, Kelurahan Pulisen.

Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali, Ahmad Gojali menjelaskan pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako.

“Insya Allah dapat dimanfaatkan untuk warga atau kelompok penerima manfaat (KPM) di Panti Wreda Yuswa Mulya ini,” kata dia, saat ditemui di lokasi, Selasa (29/6).

Gojali berharap agar Panti Wreda Yuswo Mulyo dapat terus bekerja sama dengan Dinsos Kabupaten Boyolali. Panti ini diyakini bisa ikut membantu menangani permasalahan-permasalahan sosial, terutama lanjut usia terlantar di Kabupaten Boyolali.

“Kami mengucapkan terima kasih ke Panti Wreda Yuswo Mulyo, yang sudah membantu bekerja sama dengan kami, dan pengabdiannya selama ini untuk Kabupaten Boyolali,” ujar Gojali.

Setelah kunjungan di Panti Wreda, kegiatan peringatan Hari Lansia dilanjutkan dengan pengobatan gratis bagi lansia di Kampung Madumulyo, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali. Gojali mengatakan, sasaran pengobatan gratis tersebut hanya diperuntukkan bagi 40 orang lansia, mengingat adanya pandemi Covid-19.

“Ada prokes yang harus kita laksanakan, sehingga ada pembatasan terkait dengan jumlah untuk melaksanakan pengobatan, sehingga kita dibatasi oleh pihak terkait maksimal 40 orang,” terangnya.

Ditemui di sela kegiatan, salah satu penerima pengobatan gratis, Sukadi mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya selaku ketua RT di sini, berterima kasih atas perhatian pemerintah, di mana warga kami mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Daripada kita ke puskesmas, lebih dekat di sini, sehingga saya mengucapkan terima kasih,” kata dia. (HS-08)

Share This

Dinsos Serahkan Bantuan Kambing Untuk Anak Telantar

Hendra Kumbara Rilis Lagu Baru “Sangu Turu”