Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Nurani Dapat Dukungan dari Puluhan LSM dan Ormas di Kendal

#Pilkada Kendal

Relawan Pemantau dan Cipta Kondisi (RPCK) Pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kendal Ali Nurudin dan Yekti Handayani (NUrani), menggelar deklarasi dukungan di salah satu rumah makan di Kendal, Kamis (1/10/2020).

 

HALO KENDAL – Memperingati Kesaktian Pancasila, Relawan Pemantau dan Cipta Kondisi (RPCK) Pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kendal Ali Nurudin dan Yekti Handayani (NUrani), menggelar deklarasi dukungan di salah satu rumah makan di Kendal, Kamis (1/10/2020).

RPCK adalah gabungan dari 56 elemen, yang terdiri dari ormas, LSM dan komunitas yang ada di Kabupaten Kendal, untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon Ali Nurudin dan Yekti Handayani di Pilkada Kendal 2020.

Dalam kesempatan deklarasi yang dibacakan oleh Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Gufroni menyatakan siap mendukung dan siap memenangkan paslon Nurani dengan kemenangan yang bermartabat dan membanggakan.

“Kami juga siap mengawal dan menjaga proses demokrasi yang damai, jujur, adil dan bebas dari praktik-praktik kotor, caci maki, fitnah dan hoax,” kata Gufroni yang diikuti peserta yang hadir.

Selain itu, dalam deklarasi juga disebutkan kesiapan mereka untuk menjadi garda terdepan, dalam menjaga keamanan dan kemajuan Kabupaten Kendal, serta menjaga Pancasila dan NKRI.

“Kami juga siap menjadi mitra strategis pemerintahan Kabupaten Kendal dalam mewujudkan kestabilan dan menjaga umat dari faham-faham radikal yang merongrong kedaulatan NKRI,” tutup Gufroni dalam deklarasi.

Sementara itu, Calon Bupati Ali Nurudin dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya atas dukungan yang diberikan beberapa elemen masyarakat ini.

Dirinya mengaku siap mengemban kepercayaan yang diberikan kepadanya, agar pembangunan lebih maju, ekonomi meningkat, dan masyarakat Kabupaten Kendal lebih sejahtera.

“Insya-Allah, saya dan Ibu Ani akan siap mengemban amanah ini. Dan berusaha bersama semua elemen, partai pendukung, dan relawan untuk memenangkan Pilkada Kendal. Mari semua kita dukung Nurani untuk Kendal mendunia,” kata ustadz Ali, dengan diamini peserta yang hadir.

Sedangkan wakilnya, Yekti Handayani meminta kepada semua elemen yang hadir untuk bersama dan bersatu memenangkan paslon NUrani di Pilkada Kendal.

“Mari semua kita copot baju seragam masing-masing. Jangan ada yang bilang saya dari ormas A, saya dari lembaga B, atau saya dari C dan sebagainya. Sudah saatnya elemen yang ada di sini satu suara dan satu hati memenangkan Nurani di Pilkada Kendal,” katanya.

Sementara Tim Pemenangan Pasangan Calon NUrani, Muhammad Makmun menegaskan, bahwa bergabungnya berbagai elemen masyarakat untuk memenangkan Ustad Ali dan Ibu Ani karena didasari cinta.

“Sebagaimana kita memperingati hari Kesaktian Pancasila hari ini, banyaknya dukungan kepada NUrani dari teman-teman LSM dan Ormas karena didasari cinta. Karena cinta pula, insya-Allah kita akan dimenangkan,” ungkap Ketua DPC PKB Kendal tersebut dengan mantab.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Deklarasi, Agus Purwanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperkuat jaringan dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal, untuk mendukung pasangan NUrani.

“Saya atas nama pribadi, mendukung paslon NUrani. Alasannya sederhana, karena beliau berdua putra daerah. Ibarate bocahe dewe, tonggo dewe. Kami berharap dengan kemenangan NUrani, akan membawa Kendal lebih baik dan lebih maju,” kata Agus.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.