Peringati Hari Kemerdekaan RI, Kodim 0715 Kendal dan Karang Taruna Bagi-bagi Masker Gratis

Aksi pembagian masker yang dilaksanakan anggota Kodim 0715 Kendal bersama Karang Taruna, Jumat (14/8/2020).

 

HALO KENDAL – Sebanyak 45 anggota Kodim 0715 Kendal berpakaian layaknya pejuang kemerdekaan bersama Karang Taruna Kabupaten Kendal, mengadakan kegiatan pembagian 5.000 masker, Jumat (14/8/2020).

Rombongan road show dari Markas Kodim 0715 Kendal menuju alun-alun Kota Kendal.

Iringan pertama menggunakan truk militer Mercy Unimog 1982 yang unik, kemudian diiringi para anggota berpakaian pejuang dengan mengendarai sepeda ontel.

Kegiatan pembagian masker dilaksanakan di sekitar alun-alun dan lampu merah selatan Masjid Agung Kendal, dengan menyasar para pengguna kendaraan dan masyarakat Kendal yang melintas.

Komandan Kodim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, dan dalam rangka membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini, kami dari Kodim 0715 Kendal, menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi masker. Dalam kegiatan ini anggota kami memakai pakaian ala pejuang kemerdekaan. Agar makna perjuangan semakin kental,” terang Dandim Iman Widhiarto.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0715 Kendal, Kapten Budi Cahyo Kurdiyanto mengatakan, dalam kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari, Jumat (14/8/2020) dibagi 2.500 buah masker dan sisanya 2.500 akan dibagikan Sabtu (15/8/2020).

“Dengan kegiatan ini, kami selaku Kodim 0715 Kendal ikut membantu program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran corona di wilayah Kendal,” jelas Kapten Budi, yang juga bertindak sebagai koordinator kegiatan.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal, Alfebian Yulando menegaskan, pihaknya bersama Kodim 0715 Kendal melaksanakan kegiatan sosial ini, dalam rangka membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah corona di Kabupaten Kendal.

“Harapan kami, dengan pembagian masker gratis ini, masyarakat bisa sadar dan mengikuti imbauan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah,” ungkap Febi.

Setelah membagikan masker di alun-alun dan lampu merah Kota Kendal, rombongan kemudian melanjutkan kegiatan di Pasar Rejosari Brangsong.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.