in

Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polrestabes Semarang

Dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia, polisi dan para pengguna jalan menghentikan aktivitas untuk menghormati detik-detik Proklamasi di Kawasan Simpanglima, Semarang, Selasa (17/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Satlantas Polrestabes Semarang mengajak pengguna jalan, baik itu roda dua, roda empat, maupun pejalan kaki untuk menghormati detik-detik Proklamasi.

Kegiatan tersebut serentak dilakukan di Kawasan Simpanglima dan Tugu Muda, Kota Semarang pada Selasa (17/8/2021) yang dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB.

Dalam pantauan halosemarang.id, tepat pada jam tersebut, Polisi Lalu Lintas (Polantas) menghentikan sejenak semua aktivitas masyarakat yang berada di kawasan tersebut untuk mengingat perjuangan pahlawan untuk memerdekaan Negara Indonesia.

Kegiatan yang berangsur lima menit tersebut, terlihat petugas Polantas dan pengguna jalan dengan khusyuk mengheningkan cipta.

“Dalam rangka mengingat detik-detik Paska Proklamasi, kegiatan ini hanya dilakukan selama 30 detik saja,” ucap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit usai kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Sigit berharap dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ini, bangsa Indonesia bisa semakin kuat dan tangguh dalam hal apapun untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Diharapkan Indonesia bisa semakin maju, semakin tumbuh dan tangguh dalam hal apapun. Saya terharu dan bangga, banyak tadi warga, baik pengendara maupun pejalan kaki yang mengikuti kegiatan tersebut dengan khusyuk,” bebernya.

AKBP Sigit mengungkapan, setiap tahun pihaknya akan mempertahankan dan meningkatkan perayanan dalam rangka menghormati Hari Kemerdekaan Nasional.

“Semoga anggota kepolisian selalu tangguh agar dapat melayani masyarakat dengan baik,” tuturnnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Holy (25) dalam menyambut kegiatan ini, mengaku bangga karena perayan-perayaan seperti ini memang harus dilakukan.

Hal tersebut, kata dia, dinilai sebagai salah satu wujud kecintaan sebagai warga negara Indonesia dengan mengingat sejarah kemerdekaan Indonesia.

“Berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan. Ini bagus sebagai wujud kebanggan atas perjuangan kemerdekaan Indonesia,” imbuhnya.(HS)

Share This

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Warga Bandengan Gelar Kegiatan Lomba Di Halaman Rumahnya

Lapas Semarang Berikan Pengurangan Hukuman Tahanan Bagi Ratusan Nara Pidana