in

Peringati Hari Jadi Kota Semarang, Jalan Pemuda Tutup Sementara

Gladi bersih Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Semarang (HJKS) yang ke-476.

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes akan melakukan penutupan Jalan Pemuda Semarang pada Senin (1/5/2023) dan Selasa (2/5/2023). Penutupan jalan tersebut dilakukan menyusul akan digelarnya rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Semarang (HJKS) yang ke-476. Rencananya, pada hari Selasa (2/5/2023) akan dilaksanakan acara Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita dan Makan Bersama Nasi Glewo.

“Pemerintah Kota Semarang akan melakukan penutupan Jalan Pemuda mulai dari depan Paragon Mal sampai dengan Lawang Sewu pada tanggal 1 dan 2 Mei 2023,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro P Martantono.

Jalan Pemuda sebagai lokasi berlangsungnya acara peringatan HJKS pada hari Selasa (2/5/2023) akan ditutup mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Sehari sebelumnya yakni Senin (1/5/2023) Jalan Pemuda juga akan diberlakukan penutupan separuh jalan mulai pukul 14.00 WIB guna persiapan dan Gladi Bersih HJKS ke-476.

Masyarakat Kota Semarang yang hendak melewati Jalan Pemuda menggunakan kendaraan pada Senin (1/5/2023) dan Selasa (2/5/2023) supaya memperhatikan waktu penutupan jalan dan mencari jalur alternatif.

“Kami mengimbau kepada pengendara dan pengguna jalan di Jalan Pemuda pada tanggal tersebut supaya mencari jalur alternatif,” imbuh Endro.

Sebanyak 11.476 orang akan menjadi peserta acara Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita dan Makan Bersama Nasi Glewo. Kegiatan ini digadang-gadang akan memecahkan Rekor MURI. Launching Joget Bareng Semarangan akan ditandai dengan memainkan alat musik multi etnis. Sementara melalui acara Makan Bersama Nasi Glewo diharapkan dapat menghidupkan kembali hidangan khas Kota Semarang yang pernah populer di tahun 70-an.

Selain Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita dan Makan Bersama Nasi Glewo, pada hari yang sama juga akan digelar berbagai acara seperti Launching Batik Semarangan, Launching KKPD, Launching ID Card, Panutan Pembayaran PBB, Launching Kenita Libas, hingga penandatanganan MoU Kedung Sepur.

Puncak acara HJKS ke-476 sendiri akan dilaksanakan pada Minggu (21/5/2023) bertepatan dengan Puncak Pekan Antikorupsi. Resepsi HJKS ke-476 adalah pesta rakyat yang bertujuan memberi hiburan pagelaran seni secara gratis kepada masyarakat dengan mendatangkan grup band Slank sebagai bintang tamu utama.(HS)

Festival Ogoh-ogoh Kembali Digelar di Kota Semarang

Pendaftaran Kelas Khusus Olahraga di Kendal Mulai Dibuka