Peringati Hari Ibu, TP PKK Kabupaten Kendal Adakan Rapid Test Antigen Gratis

Rapid test antigen gratis yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal di Aula Gedung Wanita Pemkab Kendal, Senin (21/12/2020).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka Memperingati Hari Ibu tanggal 22 Desember, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal mengadakan rapid tes antigen di Aula Gedung Wanita Pemkab Kendal, Senin (21/12/2020).

Rapid tes antigen ini diperuntukkan bagi pengurus TP PKK Kabupaten Kendal, Dharma Wanita, dan Gabungan Organisasi Wanita di Kabupaten Kendal.

Ketua TP PKK Kabupaten Kendal, Anjani Dewi Moh Toha mengatakan, pada peringatan Hari Ibu tahun 2020 ini, TP PKK Kabupaten Kendal, hanya mengadakan kegiatan rapid tes antigen dengan peserta terbatas untuk 100 orang.

“Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka tidak mengadakan kegiatan besar yang mengundang kerumunan massa. Juga mencegah terjadinya penyebaran virus Corona,” kata Anjani.

Dikatakan, untuk kegiatan, pihaknya mengacu kepada instruksi pusat. Yakni disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang masih rawan.

“Diadakannya rapid tes antigen ini, untuk membantu bagi yang belum pernah melakukan rapid tes antigen. Terutama bagi yang tidak memiliki biaya jika melaksanakan rapid tes antigen sendiri,” ungkapnya.

Padahal, lanjut Anjani, rapid tes antigen ini sangat penting untuk memastikan seseorang terbebas dari virus corona.

“Kami mengadakan rapid test gratis ini untuk membantu masyarakat yang belum sempat rapid tes atau yang tidak ada biaya rapid tes sendiri,” jelasnya.

Anjani menambahkan, kegiatan rapid tes antigen ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

“Bagi yang hasilnya positif terkonfirmasi virus corona, tindakan selanjutnya kita diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal yang menangani,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.