in

Peringati 20 Partai Demokrat, Kader Di Semarang Bagikan Ribuan Sembako Untuk Warga

Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto secarta simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada kader Demokrat untuk selanjutnya didistribusikan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Memperingati 20 Partai Demokrat, DPC Demokrat Kota Semarang bekerja sama dengan anggota DPR RI Fraksi Demokrat AS Sukawijaya, Fraksi Demokrat DPRD Kota Semarang, dan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto akan membagikan 1.000 paket sembako bagi warga Kota Semarang yang terdampak Covid-19.

Rencananya, 1.000 paket sembako itu akan disalurkan melalui kader di tiap kecamatan di Kota Semarang. Ketua DPC Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, bantuan sembako ini akan menyasar keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Ini hasil kerja sama DPC Demokrat Kota Semarang, anggota DPR RI Fraksi Demokrat AS Sukawijaya, Fraksi Demokrat DPRD Kota Semarang, dan kader lainnya. Sembako akan mulai kami distribusikan pekan ini ke pengurus kecamatan dan anggota DPRD Kota Semarang untuk penyaluran di dapilnya masing-masing,” kata Liluk, Senin (23/8/2021).

Dikatakan, pembagian bantuan sosial ini sesuai instruksi DPP Demokrat, yang meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat dengan tema besar dua dekade Demokrat yaitu “Berkoalisi dengan Rakyat”.

Menurutnya, Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat merupakan kesigapan seluruh kader Demokrat untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan, khususnya akibat dampak Covid-19.

“Gerakan ini sejalan dengan instruksi Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar seluruh kader Demokrat berada di tengah-tengah masyarakat apapaun kondisinya,” jelasnya.

Sebagai informasi, Partai Demokrat sendiri akan memperingati HUT ke-20 pada tanggal 9 September 2021. Dalam menyemarakkan HUT ke-20 tahun ini, Partai Demokrat mengadakan berbagai lomba seperti Lomba Menyanyi Lagu SBY, Lomba Menggambar Karikatur dan Melukis, Lomba Membuat Video Pendek, Lomba Menulis, dan Lomba Mendesign Merchandise Demokrat. Seluruh lomba ini dibuka untuk masyarakat umum.

Selain itu, Partai Demokrat meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat dengan tema besar dua dekade Demokrat yaitu “Berkoalisi dengan Rakyat” sebagai acara puncak HUT ke-20 Partai Demokrat. Program ini merupakan lanjutan dari Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat yang telah dilaksanakan tahun lalu sejak pandemi Covid-19 mulai merebak di Indonesia.(HS)

Share This

Yoyok Sukawi Minta Sekolah Tidak Terburu-buru Gelar Tatap Muka

Pertunjukan Musik di Pati Dibubarkan Polisi