in

Peringatan Maulid Nabi SAW, Wakil Ketua Dewan Ajak Masyarakat Perkuat Semangat Persatuan dan Meneladani Akhlak Rasulullah

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Muhammad Afif.

HALO SEMARANG – Memperingati Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang tahun ini jatuh pada 8 Oktober 2022, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Muhammad Afif mengimbau masyarakat bisa mengambil pelajaran terutama untuk meneladani sikap dan perbuatan Rasulullah SAW. Sehingga tercipta akhlak atau budi pekerti yang baik bagi umat Islam.

Menurut Wakil Ketua DPRD peringatan Maulid Nabi juga sekaligus memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antarumat beragama.

 

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin tiap tahun digelar ini tidak hanya dengan simbolis semata, namun harus mempengaruhi perilaku dalam kehidupan masyarakat luas. Dan diharapkan, dalam kegiatan atau acara peringatan Maulid Nabi ini dijadikan kesempatan warga untuk berkumpul dan dapat mengambil pelajaran dalam memperkuat persatuan dan kesatuan antarumat beragama,” terang Afif, Kamis (6/10/2022).

Selanjutnya, Afif menyampaikan jika sikap atau perbuatan Nabi patut dijadikan contoh dan suri tauladan yang baik.

“Karena selain Rasulullah menjadi sosok seorang pemimpin, masyarakat juga bisa mengambil keteladanan yang ditujukan oleh Nabi, yaitu dicontoh dalam beribadah, keimanan, akhlak atau moralitas yang agung. Seperti menjaga hubungannya dengan masyarakat atau muamallah, tidak pernah membuat gaduh, bikin ribut sampai terjadi perpecahan,” imbuhnya.

Untuk itu, saat ini masyarakat perlu mengambil hikmah dari sejarah perjuangan Rasulullah dalam menegakkan kebenaran dan keadilan sehingga umat menjadi aman, tentram dan sejahtera.

“Bahkan, akhlak yang dicontohkan dari Nabi adalah akhlak yang mulia kepada masyarakat, dan mengedepankan sikap tolong menolong dan persatuan umat,” pungkas Afif. (HS-06)

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Kamis (6/10/2022

Dapat Dana APBD, Kelurahan Tambahrejo Blora Paving Jalan dan Perbaiki Drainase