Peringatan HUT Ke-47 PPNI Di RSI Kendal, Ini Pesan Windu Suko Basuki

Peringatan HUT Ke-47 PPNI Di RSI Kendal, Ini Pesan Wakil Bupati Kendal.

 

HALO KENDAL – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2021, Dewan Pengurus Komisariat PPNI Rumah Sakit Islam Kendal (RSI) Kendal menyelenggarakan kegiatan pengabdian sosial kepada masyarakat.

HUT PPNI tahun ini mengambil tema nasional “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat” tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Acara pembukaan peringatan, dihadiri Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay, Rabu (17/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati didampingi Direktur, Suhadi, berkeliling meninjau kondisi RSI Kendal.

Windu Suko Basuki dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran perawat, yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Saya berharap, sebagai garda terdepan, para perawat terus semangat dalam merawat pasien di masa pandemi ini. Selain itu saya berpesan kepada semua perawat, agar menjaga kondisi kesehatan diri masing-masing,” kata Basuki.

Direktur RSI Kendal, dalam sambutannya mengatakan, sampai saat ini perawat adalah sumber daya manusia terbesar di RSI Kendal. Dari 550 tenaga yang ada di RSI Kendal, 60%-nya adalah perawat.

“Itu artinya, perawat adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Alhamdulillah saya melihat semangat perjuangan teman-teman perawat, untuk itu saya buat peringatan HUT ini semeriah mungkin. Selain itu dalam peringatan juga bisa berguna bagi masyarakat,” jelasnya.

Ketua PPNI Kendal, Sudawam mengatakan, kegiatan ini adalah pusat dari peringatan HUT PPNI di Kendal.

Menurutnya, tema “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat” ini sangat tepat, mengingat bahwa profesi perawat mendominasi pada seluruh lini pelayanan kesehatan, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan di RSI Kendal ini.

“Dengan perawat yang hebat pada semua aspek pelayanan tersebut maka rakyat akan sehat. Perawat yang hebat adalah perawat dengan kemampuan knowledge, skill dan attitude yang baik. Terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini,” jelas Sudawam.

Sementara itu, Humas RSI Kendal, Farid Hermawan menambahkan, dalam rangka mengukur tingkat kemampuan knowledge dan skill, maka dalam HUT PPNI DPK RSI Kendal juga diadakan lomba cerdas cermat bagi perawat.

“Selain itu kami juga mengadakan sunatan massal gratis, bagi-bagi masker dan tes antigen gratis, serta pembagian bingkisan kepada pasien,” ujarnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.