in

Peringatan Hari Santri Nasional, Ratusan Peserta Ziarah ke Makam Ulama di Grobogan

Personel Polsek Toroh melakukan penagamanan di makam Ki Ageng Patih Wonosalam, di Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN –Polsek Toroh dan Polsek Geyer Polres Grobogan, melaksanakan pengamanan dan pengawalan napak tilas, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023, Minggu (15/10/2023).

Pengamanan ini sekaligus merupakan wujud Polri yang presisi, yakni dengan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Pengamanan antara lain dilaksanakan Polsek Toroh di makam Ki Ageng Patih Wonosalam, di Desa Plosoharjo dan makam Ki Ageng Getas Katong di Desa Katong Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan.

Sedangkan Polsek Geyer Polres Grobogan, melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan tersebut di makam KH Sholeh di Desa Monggot Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan.

Dalam pelaksanaan kegiatan di makam Ki Ageng Patih Wonosalam, Kepala Desa Plosoharjo Suwoto menyambut dengan baik para peserta napak tilas tersebut.

Suwoto mengatakan bahwa Ki Ageng Patih Wonosalam ini, konon pada zaman dahulu sempat bertapa selama 40 hari di Desa tersebut hingga menemukan getaran. Hingga pada akhirnya, beliau meninggal dunia dan dimakamkan di lokasi tersebut.

‘’Semoga kita semua mendapatkan berkah dari kegiatan napak tilas dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023 ini,’’ kata Suwoto, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy, mewakili Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, mengatakan pada acara tersebut puluhan anggota kepolisian baik dari Polsek Toroh maupun Polsek Geyer Polres Grobogan disebar di beberapa lokasi.

‘’Anggota sudah terploting di beberapa lokasi untuk mendukung kelancaran dan kondusifitas kegiatan ini agar kegiatan ini bisa berjalan aman, tertib, dan lancar,’’ kata Kasi Humas Polres Grobogan.

’Harapannya, rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023 di wilayah Polres Grobogan ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,’’ kata Ipda Tedy. (HS-08)

Gus Yaqut : NU Hadir untuk Melayani Seluruh Warga

Berikan Kenyamanan Pengunjung CFD, Polresta Surakarta Terjunkan Personel Patroli Bersepeda