in

Peringatan Hari Bulan K3 2022, Pemkab Kendal Gelar Donor Darah dan Vaksinasi

Kepala Disperinaker Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri saat meninjau vaksinasi untuk karyawan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (7/2/2022).

HALO KENDAL – Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Vaksinasi Booster dan Donor Darah, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (7/2/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri dan Lapkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, dr Suryati.

Acara juga diikuti oleh OPD, para pegawai BUMN maupun BUMD, serta karyawan perusahaan di antaranya dari KLI, Saritem, Tasindo, IGN, ABF, RPI dan perusahaan lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kendal, Cicik Sulastri mengatakan, kegiatan seperti ini perlu dilakukan, untuk memberikan perlindungan yang maksimal bagi para tenaga kerja yang ada di perusahaan industri maupun di lingkungan instansi yang ada di Kabupaten Kendal.

“Ada beberapa kegiatan untuk menunjang pencanangan Bulan K3 ini, yaitu berbagi terhadap sesama dengan donor darah, juga vaksinasi booster. Ini berlaku untuk masyarakat umum dan juga karyawan dan karyawati di lingkungan perusahaan yang ada di Kabupaten Kendal,” terangnya.

Cicik menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi booster ini, telah disediakan vaksin untuk 500 orang. Sedangkan untuk donor darah untuk 100 kantong.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat luar biasa untuk mengikuti kegiatan ini. Terbukti banyak yang hadir untuk melakukan donor darah dan vaksinasi booster,” jelasnya.

Cicik berharap, kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal. Apalagi menurutnya, Kabupaten Kendal saat ini sudah masuk di level 1 PPKM Darurat dan vaksin booster ini bisa mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita semua berharap, bisa beraktivitas seperti sedia kala. Sehingga pertumbuhan ekonomi bisa berjalan dengan baik, angka pengangguran makin berkurang dan angka kemiskinan juga makin berkurang. Selain itu produktivitas para pelaku usaha juga bisa berjalan dengan baik, karena semua bertumbuh dengan baik,” ungkapnya.

Cicik juga mengimbau, agar semua perusahaan maupun OPD dapat dibudayakan K3, karena ini untuk keselamatan dan kesehatan para pekerja maupun ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Sementara itu, salah satu karyawan PT Roda Maju Bahagia (RMB) Brangsong Kawasan Industri Kendal, Vita Dwi Anggorowati menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah memberikan perhatian, dengan memfasilitasi vaksin booster ini.

“Terima kasih kepada Pemkab Kendal yang sudah memfasilitasi vaksinasi ini. Terima kasih juga kepada manajemen perusahaan, yang sudah memberikan waktu libur kepada 76 karyawan untuk mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.(HS)

Bupati Kendal Setujui Permintaan Pedagang Eks Pasar Weleri 1, Listrik Gratis dan Bebas Parkir Selama Tiga Bulan

Antisipasi Lonjakan Omicron, Ganjar: Kita Siapkan Seperti Skenario Delta