in

Pergantian Tahun, Pemkab Kendal Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Penyerahan santunan secara simbolis oleh Bupati Kendal kepada yatim/piatu dalam acara Doa Bersama, malam pergantian tahun 2022 di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat malam (31/12/2021).

HALO KENDAL – Menyambut Pergantian Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Doa Bersama bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Jumat malam (31/12/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Muh Toha dalam laporannya mengatakan, acara doa bersama ini dalam rangka menyambut pergantian tahun 2022, dan mendoakan agar ke depan Kabupaten Kendal bisa lebih baik lagi.

“Acara doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur karena Kabupaten Kendal berhasil mengatasi wabah Covid-19. Selain itu, doa bersama ini bertujuan agar Kabupaten Kendal aman dari bencana alam, wabah dan berbagai musibah lainnya,” ujar Sekda.

Toha menambahkan, acara doa bersama ini digelar, juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan lapisan masyarakat.

Disampaikan, dalam acara diisi dengan Penyerahan Kunci Kios Pasar Srogo, dilanjutkan Penyerahan IMB tiga Rumah Ibadah, Penyerahan santunan kepada 50 anak yatim/piatu.

“Kemudian juga ada pemutaran kaleidoskop kinerja Pemkab Kendal di tahun 2021, dan juga ada pengajian dengan penceramah KH Asroi Thohir,” papar Toha.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, di tahun 2022 nanti, Pemerintah Kabupaten Kendal akan menitikberatkan pada pembangunan seluruh aspek guna terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Di akhir tahun ini Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kendal dan terus merumuskan pembangunan yang terbaik, untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Dico, di era Covid-19, untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, membutuhkan kerjasama semua pihak dengan memaksimalkan upaya-upaya melalui berbagai program sehingga dapat menyeimbangkan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan melalui semangat gotong royong seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kendal.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kita butuh gotong royong seluruh instansi, seluruh elemen masyarakat, untuk berkolaborasi dalam pembangunan dan bisa membantu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal,” imbuh Bupati.

Untuk menunjang hal tersebut, lanjut Dico, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang baik dan menyamakan visi misi yang sejalan serta memiliki karakter saya saing.

“Mari kita samakan visi misi kita. Satukan niat kita untuk kedepan. Agar Kabupaten Kendal bisa lebih maju dan bersaing dengan kabupaten lain. Selamat tahun baru 2022,” pungkas Dico.(HS)

Fanti Manfaatkan Peluang Kondisi Covid-19 Sebagai Ladang Endorsement

DPUPR Sragen Selesaikan 10 Paket Infrastruktur Jalan