Performa Naik-Turun Vinales

Maverick Vinales/autosport.

 

HALO SPORT – Performa Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha, tidak stabil pada MotoGP 2020. Penampilannya di lintasan naik dan turun.

Rider asal Spanyol ini optimistis bisa berbuat banyak pada MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (11/10). Pada GP Catalunya, Maverick mendapat hasil mengecewakan.

Vinales gagal melanjutkan momentumnya setelah menjuarai seri Emilia Romagna. Dia berharap mencapai hasil yang lebih baik di Le Mans.

Sejak menunggangi Yamaha, Vinales tercatat hanya sekali naik podium saat tampil sebagai pemenang pada 2017. Tak heran kalau kali ini dia fokus untuk berjaya di Le Mans.

Menurut Maverick, karakter lintasan di Le Mans cocok dengan motornya, M1.

Namun, menurut dia, setelan motor dan cuaca akan punya peran yang signifikan.

‘’Kami fokus sepenuhnya pada pakerjaan yang ada sekarang,’’ ujar Vinales kepada Speedweek. ‘’Aku percaya diri karena tahu Le Mans bakal cocok dengan motor kami,’’ tambahnya.

Dia mengakui pernah mencapai beberapa hasil yang bagus di Le Mans. Karena itu, Maverick yakin bisa mengulanginya lagi.

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli menyambut antusias tiga balapan beruntun ke depan. Pada MotoGP Prancis, Meregalli optimistis Yamaha bisa kompetitif.

‘’Le Mans biasanya adalah tempat yang bagus untuk kami. Kamii tahu Maverick dan Valentino Rossi siap bersaing di depan,’’ tegas Meregalli.

Vinales (25) mulai membalap pada 2012, dan memenangi juara dunia Moto3 tahun 2013. Pada 2014, dia pindah ke Moto2 dan hanya bertahan setahun.

Di MotoGP, Maverick tampil dalam 99 seri. Hasilnya, delapan kali menang dan 26 kali naik podium.(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.