in

Performa di Lintasan Jadi Penentuan Nasib

Valentino Rossi/dok.

 

HALO SPORT – Nasib Valentino Rossi bersama Yamaha akan ditentukan dari performanya di lintasan pada MotoGP 2021.

Rossi (42) belum berniat pensiun meski sedang berada dalam tren buruk pada musim ini. The Doctor masih ingin bersaing dengan para pembalap muda.

Posisi finis ke-12 menjadi pencapaian terbaik Rossi dalam empat balapan terkini. Hasil minor itu membuat masa depannya tidak jelas.

Kontrak The Doctor di Petronas Yamaha SRT hanya berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan. Kepala Tim Petronas SRT, Razlan Razali, menyatakan nasib Rossi ditentukan dari penampilannya di sirkuit.

‘’Masa depan saya tergantung dari hasil apakah saya akan bertahan pada 2022,’’ ungkap Rossi seperti dikutip dari Motosan.

Setelah MotoGP Prancis pada akhir pekan ini, Rossi dan kolega bakal bertolak ke Mugello untuk seri keenam MotoGP Italia pada 28-30 Mei.

Pemenang sembilan gelar juara dunia itu mengindikasikan tenggat waktu yang dimilikinya masih panjang. ‘’Kami harus menunggu sampai paruh musim pertama kejuaraan,’’ ujarnya.

‘’Jika hasilnya bagus, kami bisa melanjutkannya untuk musim depan. Itu adalah programnya,’’ tandas The Doctor.

Paruh musim pertama MotoGP 2021 akan berlangsung hingga seri balap kesembilan di Sirkuit Assen, Belanda, 27 Juni mendatang.(HS)

Share This

24 Juta Terinfeksi Covid-19, Pemerintah India Bunyikan Alarm Bahaya untuk Warga Desa

Dapat Lawan Enteng, Tetap Bersiap Serius