in

Pererat Silaturahmi Pasca Pandemi, Hari Bermuhammadiyah Digelar

Plh Bupati Kendal Windu Suko Basuki saat memberikan sambutan dalam acara Hari Bermuhammadiyah di Halaman Kantor PD Muhammadiyah Kendal, Minggu (17/7/2022).

HALO KENDAL – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kendal menggelar Pengajian Akbar dalam rangka Hari Bermuhammadiyah dan Sukses Muktamar, yang digelar di Halaman Kantor PD Muhammadiyah Kendal, Minggu (17/7/2022).

Acara dihadiri Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah, Suparman Syukur, Ketua PD Muhammadiyah Kendal, Ikhsan Intizam dan Plh Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, serta ribuan simpatisan dan warga Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Ikhsan Intizam mengatakan, Hari Bermuhammadiyah dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi di antara keluarga besar Muhammadiyah dan juga sebagai ajang untuk berfastabiqul khairat dalam mendakwahkan dan mensyiarkan Islam dan kemuhammadiyahan.

“Setelah kita semua dilanda pandemi dua tahun lebih, di mana semua kegiatan dibatasi termasuk kegiatan keagamaan, hari ini pertama kali kita menggelar kegiatan Hari Bermuhammadiyah ini pasca pandemi. Harapannya kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi dan kebersamaan terus terjaga,” ungkapnya.

Ikhsan Intizam menambahkan, selain pengajian akbat, kegiatan juga dimeriahkan dengan Gebyar Muktamar Muhammadiyah yang akan diselenggarakan 18-20 November 2022 mendatang.

“Kegiatan Har Bermuhammadiyah di Kabupaten Kendal, setelah digelar pengajian di masing-masing cabang, kemudian pemasangan bendera Muhammadiyah di masing-masing cabang dan ranting. Nantinya, Hari ber-Muhammadiyah ini akan diselenggarakan tiga bulan sekali,” imbuhnya.

Sementara itu Plh Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, karena selama ini Muhammadiyah telah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai bidang dan kegiatan.

Dirinya juga berharap, supaya dengan Hari Bermuhammadiyah ini, untuk bisa dijadikan momentum sebagai ranah dakwah dan mendorong semangat untuk seluruh masyarakat.

“Saya yakin Muhammadiyah akan bergerak makin dinamis menuju Muhammadiyah berkemajuan di berbagai bidang dan ranah kehidupan. Jadikan momentum ini sebagai ranah dakwah kolektif guna mendorong semangat untuk membangun Muhammadiyah di ranah lokal maupun global” tuturnya.

Sekretaris PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dalam sambutannya juga berharap kepada seluruh pimpinan, kader, dan anggota Muhammadiyah di Kabupaten Kendal di semua tingkatan dan lingkungan kelembagaan untuk memantapkan diri agar tetap ikhlas dalam bermuhammadiyah.

“Tetap berkomitmen tinggi, berkhidmat, bekerja sama dan menjalin kebersamaan, bekerja secara sistematik dan terorganisasi. Sehingga menjadikan perserikatan unggul berkemajuan serta memperluas gerak Muhammadiyah dalam memajukan umat bangsa dan kemanusiaan,” Abdul Mu’ti.

Dirinya juga mengapresiasi antusias warga Muhammadiyah di Kabupaten Kendal, yang sudah menyemarakkan Hari Bermuhammadiyah ini dan juga dalam menyambut Muktamar ke-48 yang akan dilaksanakan 18-20 November 2022 mendatang di Surakarta.

“Semangat untuk ber-Muhammadiyah juga bergairah. Tapi jangan hanya bergairah dalam kegiatan pengumpulan massa saja. Tapi bergairah dalam sisi peningkatan kualitas dan kuantitas amal usaha Muhammadiyah di berbagai bidang,” ungkap Abdul Mu’ti.

Selain pengajian akbar, acara juga diisi dengan sepeda santai bareng ISSI Kabupaten Kendal beserta jajaran PD Muhammadiyah dan juga bazaar UMKM binaan Muhammadiyah, serta promosi Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (Umkaba).(HS)

Gunung Api Anak Krakatau Meletus, Warga Dilarang Mendekat di Radius 5 Kilometer

Lomba Mancing Ning Kali Piala Kapolrestabes Semarang Dimulai, Hadiah Utama Cepat Didapat