in

Pererat Silaturahmi, Anggota DPRD Kendal Gowes Bareng Di Sukorejo

Para peserta Gowes Kemerdekaan bersama anggota DPRD Kendal di Desa Kenjuran, Kecamatan Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Kendal.

 

HALO KENDAL – Beberapa anggota DPRD Kabupaten Kendal, mengisi liburan tahun baru 1 Muharram 1443 H dengan agenda gowes bareng dengan menelusuri jalur track Kenjuran, kemudian Banaran dan Jatilongok, Rabu (11/8/2021).

Anggota DPRD yang mengikuti, di antaranya Munawir, Nasri, Sulistyo Aribowo dan Rubiyanto. Selain itu juga bergabung beberapa komunitas lainnya.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kendal, Munawir, kegiatan gowes kali ini, ia bersama teman-teman anggota dewan ingin menaklukan tiga track dengan pemandangan memukau di Kendal.

“Hari ini kami, anggota DPRD Kendal, ingin menjajal tiga track, yakni Kenjuran, Banaran dan Jatilongok di Sukorejo,” kata Munawir yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Menurutnya, ketiga track ini sangat asyik karena banyak spot foto dengan latar belakang pemandangan alam yang memukau, seperti gunung dan rimbunya pepohonan cengkeh.

“Selain itu track ini juga sangat sejuk dan segar karena melewati perkebunan cengkeh. Kalau track enduronya sepanjang 34 kilometer dari Jatilongok sampai ke Weleri,” jelas Munawir.

Dengan kegiatan gowes ini, diharapkan bisa memperkenalkan destinasi atau objek track yang bagus di Kabupaten Kendal.

“Sehingga tempat-tempat menarik di Kendal bisa dikenal, sehingga bisa menarik warga luar daerah untuk mencoba track disini,” ungkapnya.

Munawir berharap, kegiatan ini bisa berlanjut seterusnya menjadi sarana promosi Kabupaten Kendal.

“Selain mempererat silaturahmi antarpecinta sepeda gunung, sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Kendal. Terima kasih kepada semuanya. Semoga gowes bareng ini berjalan lancar dan tetap jaga keselamatan,” ujar Munawir.

Sementara itu, menurut anggota DPRD Kendal lainnya, Nasri, selain mempererat silaturahmi, gowes ini juga dalam rangka menuju peringatan HUT RI.(HS)

Share This

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang: Meski Pandemi, Tidak Kurangi Makna Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Tinggi, Animo Lansia di Sragen untuk Dapat Vaksin