in

Perempuan Tani HKTI Kembali Bagikan Sembako, Kali Ini Kepada Warga Gayamsari

Ketua Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Tengah, Nur Faisah saat acara pembagian sembako hasil bumi di Kantor Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Senin (10/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Pasca berbagi kebaikan di Kelurahan Banyumanik, kini Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Tengah kembali menyalurkan paket sembako kepada warga di Kantor Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Senin (10/5/2021).

Ketua HKTI Jawa Tengah, Nur Faisah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memajukan usaha pertanian daerah. Paket yang dibagikan berupa paket sembako yang terdiri dari beras dan telur, juga sayuran segar yang merupakan hasil pertanian dari Kabupaten Demak.

“Selain untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, kita juga ingin memajukan pertanian daerah. Hari ini kita bagikan 75 paket sembako,” ujar Nur kepada awak media.

Setiap tahunnya jelang Hari Raya Idul Fitri, Perempuan Tani HKTI Jawa Tengah bekerja sama dengan petani dari beberapa daerah untuk membuat paket sembako. Di tahun ini, paket-paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi secara ekonomi.

Lebih lanjut, Nur Faisah sedikit menceritakan terkait hasil tani di Karesidenan Semarang. Menurutnya, hasil pertanian di tahun ini cukup memuaskan. Namun, terdapat penurunan harga gabah.

Padahal komoditas tersebut merupakan hasil panen terbaik di tahun ini. Hal itulah yang mendorong Perempuan Tani HKTI Jawa Tengah menyertakan beras dalam paket sembakonya.

“Gabah harganya sedang turun. Yang semula Rp 4.200 sekarang menjadi Rp 3.600. Padahal ini hasil tani terbaik tahun ini,” imbuhnya.

Adanya kegiatan tersebut disambut baik oleh Camat Gayamsari, Didik Dwihartono. Ia mengatakan, sebagian warganya sangat terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, dirinya benar-benar memilah warganya untuk menerima bantuan ini agar tepat sasaran.

“Harapannya dengan diberikan bantuan ini sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan lebaran, karena Covid-19 juga ada dampak di ekonomi mereka,” tutur Didik.(HS)

Share This

Kemkominfo: Dibutuhkan 600 Ribu Tenaga Kerja untuk Talenta Digital Setiap Tahun

Amankan Stok Kebutuhan Pangan Jelang Lebaran, Dewan: Harus Ada Sinergi Pemerintah dan Masyarakat