in

Percepatan Vaksinasi Di Kendal, Sasar Jamaah Salat Jumat di Kaliwungu

Wakapolres Kendal, Kompol Donny didampingi Sekretaris Takmir Masjir Al Muttaqin Kaliwungu saat meninjau vaksinasi kepada jamaah salat Jumat, di area masjid, Jumat (8/10/2021).

 

HALO KENDAL – Polres Kendal mengadakan program Vaksinasi Ibadah yang dilakukan di tempat-tempat ibadah. Seperti yang dilakukan di halaman Masjid Agung Al Muttaqin Kaliwungu, Jumat (8/10/2021).

Waka Polres Kendal, Kompol Donny Eko Listianto mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan bersama Pemkab Kendal dan Kodim 0715/Kendal tersebut, sasarannya untuk 500 orang, sehingga dilakukan sebelum dan sesudah Salat Jumat.

“Untuk mempercepat target 70 persen, maka dilakukan penyisiran dengan jemput bola mendatangi sasaran di masyarakat,” jelasnya.

Menurut Kompol Donny, saat ini pencapaian sasaran vaksinasi di Kabupaten Kendal sudah mencapai 60 persen. Kali ini tempat ibadah menjadi tujuan dari percepatan program vaksinasi.

“Tujuan utamanya untuk mempercepat target nasional 70 persen, sehingga harus jemput bola mengadakan vaksinasi ibadah, bukan hanya di masjid, tetapi nanti juga di tempat ibadah lain,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Takmir Masjid Agung Al Muttaqin Kaliwungu, Fahrudin Anwar, mengaku sangat mendukung adanya vaksinasi di masjid ini.

Dirinya berharap, warga sekitar yang belum vaksin bisa mengikuti vaksinasi. Dengan demikian bisa lebih tenang dalam beribadah di masjid.

Vaksinasi di masjid ini juga memberikan kesempatan kepada para santri yang berasal dari luar daerah Kendal bisa mendapatkan vaksin.

“Saya mendukung ada vaksinasi di sini, supaya masyarakat di sekitar masjid, termasuk para santri bisa mendapatkan vaksin, sehingga menjadi lebih tenang berjamaah di masjid,” ujar Fahrudin.

Vaksinasi di Masjid Agung Al Muttaqin mendapat antusias dari warga sekitar, tak terkecuali termasuk para santri.

Menurut penuturan salah seorang santri asal Tegal dari Pondok Pesantren Al Fadlu Kaliwungu, Umam Samudra, dengan adanya vaksinasi di masjid dekat lingkungan pondok, lebih memudahkan para santri untuk mengikuti vaksinasi.

Ia mengaku, selama ini ingin sekali mengikuti vaksinasi. Dirinya bersyukur akhirnya bisa mendapatkan vaksin.

“Terima kasih kepada panitia dan Polres Kendal yang mengadakan vaksinasi di masjid, sehingga Alhamdulillah saya yang dari pondok bisa ikut vaksinasi ini,” ungkap Umam.(HS)

Share This

11 Raperda Disampaikan Dalam Rapat Paripurna DPRD Bersama Bupati

Dapat Vaksin Pertama, Kohir Didatangi Hendi di Rumah