in

Percepatan Vaksinasi di Kendal, Petugas Door To Door Datangi Lansia

Petugas Puskesmas Ngampel, Kabupaten Kendal bersama personel Polsek Pegandon dan Koramil Pegandong mendatangi rumah Lansia di Kecamatan Ngampel, Selasa (14/12/2021).

HALO KENDAL – Dalam rangka percepatan program vaksinasi dan memberikan pelayanan, Puskesmas Ngampel, Kabupaten Kendal memberikan layanan vaksinasi door to door atau pemberian langsung dari rumah ke rumah, Selasa (14/12/2021).

Pemberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga di wilayah Kecamatan Ngampel khususnya lansia tersebut, mendapat pengawalan Polsek Pegandon bersama Koramil Pegandon.

Kapolsek Pegandon, AKP Zaenal AR menjelaskan, vaksinasi dari rumah ke rumah ini dilakukan, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya para lansia yang kesulitan keluar rumah.

“Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan upaya kejar bola dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk menaikkan persentase vaksinasi,” jelasnya.

Menurut Zaenal, vaksinasi door to door ini dilaksanakan oleh Puskesmas Ngampel dengan dipandu oleh staf Pemerintahan Desa (Pemdes) Jatirejo dan Dempelrejo, dengan menyasar 200 orang warga lansia.

Diakui untuk saat ini, pihaknya baru memenuhi target 132 orang yang dapat divaksin.

“Baru 132 warga yang tervaksin, karena kondisinya tidak memungkinkan, sehingga petugas belum bisa memberikan vaksinasi. Ke depan kami akan berupaya lebih agar lansia yang belum divaksin dapat segera memperoleh vaksin,” ungkapnya.

Pemberian vaksin pada hari ini merupakan dosis I dan II yang diberikan setelah interval selama 21 hari. Program vaksinasi door to door ini disambut baik oleh masyarakat, salah satunya adalah Sudarno.

Sudarno mengaku sangat terbantu karena berkat program vaksinasi door to door, neneknya dapat menerima vaksin tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke tempat vaksinasi massal.

“Terima kasih sekali kepada Puskesmas Ngampel, kepada Polsek Pegandon dan Koramil Pegandon, nenek saya yang sudah tidak bisa bisa jalan jauh, bisa tervaksin, berkat adanya vaksinasi keliling ini,” ujar Sudarno.(HS)

Betapa Penting Peran Si Kalem

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Bupati Batang Minta Kerumunan Dicegah