Perbatasan Kebumen Bakal Dijaga Ketat

Rapat koordinasi pengendalian transportasi pada masa Idul Fitri 1442 H di Provinsi Jawa Tengah, Rabu (28/4) di aula kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Tim siaga pengendalian transportasi Kabupaten Kebumen, mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021, akan menjaga empat lokasi perbatasan wilayah itu dengan kabupaten tetangga. Para petugas akan menghentikan kendaraan yang lewat, dan meminta pengemudinya berbalik arah.

Keempat lokasi tersebut yakni perbatasan Kebumen-Banyumas di Kecamatan Rowokele, perbatasan Kebumen-Cilacap di Kecamatan Ayah, serta Kebumen-Purworejo di Kecamatan Prembun dan Kecamatan Mirit.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Eisna Hariyanti, di sela-sela rapat koordinasi pengendalian transportasi pada masa Idul Fitri 1442 H di Provinsi Jawa Tengah, Rabu (28/4) di aula kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen.

“Akan ada pencegatan para pemudik Lebaran di empat lokasi, yakni di Ayah, Rowekele, Mirit dan Tunggalroso Prembun. Pengecualian untuk pengoperasian kendaraan ada beberapa, angkutan khusus, orang yang sakit, melahirkan, ada keluarga meninggal dan harus mengantongi izin dari pejabat eselon 2, termasuk kendaraan pengangkut sembako diperbolehkan. Untuk yang nekat, akan diminta kembali, atau yang berdomisili di Kebumen, wajib isolasi mandiri,” kata Eisna, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Dia menambahkan, berbagai pihak terkait akan dilibatkan dalam agenda tersebut. Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk dapat mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan mudik Lebaran pada tahun ini. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.