in

Perayaan Paskah, Bupati Karanganyar : Siapapun yang Mengganggu Akan Berhadapan Dengan Pemerintah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersama jajaran Forkominda, datang ke gereja Santo Pius X di Karanganyar Kota, untuk memastikan ibadah Paskah berjalan dengan aman, nyaman, dan bahagia. (Foto: Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mempersilakan umat Kristiani melaksanakan ibadah dan merayakan Paskah. Bupati mengatakan, siapa pun yang mengganggu, akan berhadapan dengan pemerintah dan negara.

Penegasan Bupati Juliyatmono tersebut, dia sampaikan ketika bersama jajaran Forkominda, datang ke gereja Santo Pius  X di Karanganyar Kota, untuk memastikan ibadah Paskah berjalan dengan aman, nyaman, dan bahagia.

Di atas mimbar, Juliyatmono mengatakan aman, tentram, damai nyata adanya. Pihaknya mengajak terus mengembangkan rasa saling menghormati dalam berbangsa dan bernegara.

“Silakan memperingati dan merayakan Paskah dengan suka cita, perasaan bahagia dan nyaman. Jangan pernah kawatir sedikit pun. Saya akan pertaruhkan rasa nyaman itu, dan siapa yang menganggu akan berhadapan dengan pemerintah,” ujar Juliyatmono, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id.

Dia juga memuji penerapan protokol kesehatan secara sangat ketat di gereja itu. Jamaah  yang datang adalah yang benar-benar sudah terdaftar. Ketika hendak masuk, mereka juga harus mengikuti pemindaian barcode.

“Masuk dengan bercode dan ini sangat keren, sehingga mampu mengedukasi siapapun,” kata dia.

Setelah pengecekan, dilanjutkan dengan berkunjung ke Gereja Santa Maria di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten. Di gereja terbesar di desa tersebut, Bupati mengajak dan memastikan kondisi aman, nyaman dan penuh suka cita. Jika ada yang menganggu, pihaknya meminta untuk dikabari dan akan berkoordinasi dengan polsek dan koramil. (HS-08)

Share This

Akhirnya PSIS Kembali Berlatih di Jatidiri

12 Juta UMKM Hadir Dalam Ekosistem Digital