Perangkat Desa Terpapar Covid, Layanan Kantor Desa Rowosari Sempat Ditutup Sementara

Foto ilustrasi corona.

 

HALO KENDAL – Layanan Kantor Kepala atau Balai Desa Rowosari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal hari ini sudah mulai dibuka, setelah sebelumnya dilakulan penutupan sementara layanan kepada warga.

Pelayanan ditutup sementara karena ada salah satu perangkat desa yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kendati sempat ditutup, namun pelayanan kepada warga tetap berjalan dan dilakukan dengan cara jemput bola, mendatangi rumah-rumah warga.

Kepala Desa Rowosari, Luqman Zakaria mengatakan, penutupan kantor Desa Rowosari dilakukan karena ada salah satu perangkatnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Menurutnya, hal tersebut sebagai tindakan pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihak desa melakukan penyemprotan disinfektan setiap pekannya.

“Alhamdulillah, perangkat desa yang terpapar ini sudah negatif. Penutupan Balai Desa beberapa waktu lalu dan hari ini, Selasa (5/1/2021) sudah kembali dibuka untuk melakuan pelayanan di kantor desa,” katanya, Selasa (5/1/2021).

Sementara itu, Sekretaris Desa, Romdon menambahkan, sesuai dengan anjuran Pemerintah Kabupaten Kendal, Kepala Desa Rowosari memutuskan untuk menutup sementara layanan Balai Desa.

“Penutupan saat itu dalam rangka mensterilkan lingkungan kantor, dengan menyemprotkan disinfektan, untuk membunuh kuman dan virus di Balai Desa Rowosari,” terangnya.

Dikatakan oleh Romdon, untuk memberikan pelayanan kepada warga, dirinya bersama perangkat desa lain mendatangi rumah warga yang membutuhkan layanan.

Romdon mengaku, jika salah satu perangkat desa yang terpapar kemungkinan tertular dari lingkungan rumah yang bersangkutan. Pasalnya, ada warga di sana yang reaktif maupun yang positif Covid-19.

“Selain layanan dilakukan dari rumah, juga dilakukan secara daring. Hal ini dalam upaya Pemerintah Desa Rowosari, untuk memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.