Perangkat Desa di Nogosari Boyolali Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Vakinasi Covid-19 dosis kedua kepada 140 perangkat desa dan anggota tim penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Nogosari, di Puskesmas Nogosari, Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI –  Sebanyak 140 perangkat desa, kepala desa, dan anggota tim penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Nogosari, Selasa (20/4), mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Nogosari.

“Ini vaksinasi episode yang kelima, khusus untuk PKK dan perangkat desa, dengan sasaran 140 se-Kecamatan Nogosari,” kata Kepala Puskesmas Nogosari, Sri Maryati, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Dengan selesainya kegiatan tersebut, berarti dia telah melakukan vaksinasi kepada 2.000 perangkat desa.

- Advertisement -

Kepala Desa Rembun, Suwarno menyambut baik dengan adanya vaksinasi CoronavirusDisease (Covid-19). Pada penyuntikan pertama ini, dia tidak merasakan keluhan apa pun.

“Rasanya tidak apa-apa, bagus, enak di badan, ini vaksin pertama. Warga masyarakat agar ikut vaksin,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Bendo, Samsidi mengimbau  masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Nogosari. Jika Covid-19 hilang, maka aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

“Mari kita melaksanakan vaksin yang sudah dianjurkan disarankan pemerintah, karena vaksin itu satu satunya untuk memutus rantai penularan Covid-19. Kalau Covid-19 sudah hengkang dari bumi ini, nanti otomatis ekonomi juga bangkit dengan sendirinya,” kata dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.