in

Perangi Covid-19, Polisi Semprotkan Disinfektan Gunakan Water Cannon

Polres Banjarnegara menggunakan water cannon untuk menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan protokol, untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Mobil armoured water cannon (AWC) yang biasanya digunakan untuk membubarkan unjuk rasa, kali ini digunakan Polres Banjarnegara untuk berperang melawan virus Covid-19. Menggunakan kendaraan tersebut, polisi menyemprotkan disinfektan ke jalan-jalan protokol.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi melalui Kasat Samapta AKP Agustinus Krisdwiantoro SH, mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19, dan mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Kami menyemprot sepanjang jalan protokol mulai pukul 13.45 WIB sampai selesai di Jalan Ahmad Yani, Mayjend Soetoyo, Jenderal Soedirman, Dipayudha, Veteran, Mayjend Panjaitan, Letjend Soeprapto dan jalan Pemuda,” kata dia seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dia menjelaskan, air yang digunakan dipastikan aman karena menggunakan air bersih dicampur disinfektan.

“Kapasitas AWC sekitar 6.000 liter, kami menggunakan air bersih dipastikan aman untuk masyarakat dan pengguna jalan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan menyasar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

“Sasaran tempat padat aktivitas masyarakat dan akan kami lakukan 3 hari sekali,” jelasnya.

Selain itu, Satuan Sampapta, Satuan Lantas, dan Satbinmas juga melakukan imbauan Protokol Kesehatan 5 M melalui pengeras suara, agar masyarakat memahami dalam pencegahan Covid-19.

“Masyarakat harus sadar bahwa wabah ini menuntut kita untuk disiplin dan mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktivitas di luar,”  kata dia. (HS-08)

Share This

Empat Pilar di Margorejo Pati Kompak Bagikan Masker dan Semprot Disenfektan

Ribuan Pasien Covid-19 Sembuh di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya