Perang Melawan Covid-19, Pemkot Tegal Beli Mesin PCR

Gambar : freepik.com

 

HALO TEGAL – Pemerintah Kota Tegal melakukan gebrakan pada awal tahun 2021, dengan membeli mesin polymerase chain reaction (PCR), guna mempercepat diagnosis Covid-19.

Dengan adanya mesin ini, pemeriksaan bisa lebih cepat, sehingga tindakan pelacakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga bisa segera dilakukan.

“Sebelumnya kami menunggu hingga tujuh sampai delapan hari hasil test swab, sementara mereka, para terduga Covid-19 itu berjalan ke mana-mana. Karena itu Pemkot Tegal melakukan langkah tepat, dengan pembelian mesin PCR, untuk keperluan pasien Covid-19. Sehingga pada pasien sudah terdeteksi positif, secepatnya langsung dilakukan isolasi mandiri, atau dengan isolasi di Rusunawa atau di GOR Tegal Selatan,” kata Wakil Walikota Tegal, H Muhamad Jumadi, ST, seperti dirilis situs resmi Pemkot Tegal, Tegalkota.go.id.

Pembelian mesin PCR ini juga menjadi bentuk komitmen Pemkot Tegal, untuk memerangi virus Covid-19.

Lebih lanjut dia mengatakan peningkatan jumlah pasien Covid-19, disebabkan mengendurnya semangat masyarakat. Karena itu dia kembali mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin memakai masker,  menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta waspada pada orang tanpa gejala.

Dia menyatakan optimistis persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Tegal, tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun 2020. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.